Pabrik Kacang Garudafood di Pati Terbakar, Pemadaman Libatkan Water Canon

oleh

FAJAR.CO.ID, PATI – Pabrik kacang PT Garudafood Putra Putri Jaya, di Jalan Raya Pati-Juwana Km 2,3 Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dilalap api, Selasa (16/4). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sesudah jam 12.00 WIB tadi. Tapi sampai saat ini proses pemadaman masih saja berlangsung.

Informasi yang diterima, bangunan yang terbakar merupakan gudang packing. “Saat ini sudah dalam proses pemadaman, tinggal sedikit lagi, mudah-mudahan bisa segera selesai,” ujarnya, Senin (16/4).

Kapolres merinci, proses penjinakkan si jago merah ini melibatkan jajaran Polres Pati. Satu unit mobil water canon dan satu unit mobil tangki air dikerahkan.

Mengenai pemicu munculnya api, perkiraan sementara berasal dari alat deteksi logam atau X-Ray yang berada di lokasi. Tapi tetap saja, dari pihak kepolisian belum bisa memastikan dan menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). “Penyebabnya ya masih dalam proses penyelidikan kita lah, kita masih akan menunggu Labfor untuk hasilnya,” tegasnya.

Beruntung, kejadian ini tak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa. “Sementara baru korban materiil,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.