Seminggu Beroperasi, KA Kaligung jadi Favorit Warga Batang

  • Bagikan

BATANG, RAKYATJATENG – Seminggu sudah Stasiun Batang resmi kembali dioperasikan sejak 15 Maret lalu. Reaktivasi Stasiun Batang pun disambut baik oleh masyarakat Batang dan sekitarnya.

Terbukti, selama seminggu ini Stasiun Batang sudah mampu mencapai target penumpang.

“Kami setiap harinya melakukan evaluasi dan mendata okupansi penumpang. Untuk Stasiun Batang, hingga hari ketujuh ini rata-rata keseluruhan penumpang memenuhi target harian,” terang Manajer Humas Daop IV Semarang, Krisbiantoro, belum lam ini.

Dijelaskan, hngga kini KA Kaligung masih menjadi primadona bagi masyarakat Batang sekitarnya. Bahkan tingkat okupansinya melebihi 100 persen dari target. Bahkan, jika dibutuhkan Daop IV akan menambah jadwal KA Kaligung, khususnya jadwal di siang hari.

“Meski kereta jarak jauh, KA Menoreh masih belum penuhi target. Namun KA Kaligung justru jadi andalan target 40 per hari, sampai saat ini minimal 40 penumpang bahkan saat weekend bisa mencapai 80 penumpang. Ini sudah sangat bagus capai 100 persen lebih,” jelasnya.

Dengan capaian tersebut, secara keseluruhan Batang berhasil memenuhi target harian hal itu tentu menepis anggapan Stasiun Batang dapat tutup kembali.

“Stasiun Batang harus tetap eksis dan kami optimis, Pemda pun sangat peduli dan membantu agar Stasiun Batang terus beroperasi,” ujar Krisbiantoro.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga masih gencar mempromosikan Stasiun Batang melalui media sosial dan media lainnya. Tujuannya agar informasi reaktivasi tersebut bisa menyeluruh di semua kalangan masyarakat khususnya di Batang.
(nov/RP)

  • Bagikan