Alumni SLTA Solo Raya Inginkan Jokowi Dua Periode

oleh

ALUMNI SLTA: Ketua Alumni SLTA Soloraya, Richard K Utomo memberikan keterangan saat jumpa pers. (Ari Purnomo/JPC)

SOLO, RAKYATJATENG – Dukungan untuk paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin kembali mengalir. Kali ini, dukungan datang dari komunitas yang mengatasnamakan Alumni SLTA Solo Raya. Sebagai komitmen dan bentuk dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Alumni SLTA Solo Raya ini akan mengadakan deklarasi pada Minggu (31/3) mendatang di GOR Sritex Arena, Solo.

Ketua Panitia Deklarasi, Richard K. Utomo menyampaikan, anggota dari Alumni SLTA ini kebanyakan memang sudah menjadi anggota dari relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Meski begitu, dengan keberadaan Alumni SLTA Solo Raya ini akan semakin memantapkan dukungan guna mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin ke tampuk kepemimpinan bangsa Indonesia.

Deklarasi dilakukan karena memandang sosok Jokowi sebagai pemimpin yang paling tepat untuk membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju. “Selama ini bersama Pak Jusuf Kalla, Pak Jokowi sudah melakukan pembangunan di berbagai aspek. Kemudian juga menciptakan toleransi, kedamaian serta ketenangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” terangnya kepada JawaPos.com, Minggu (24/3).

Selain itu, Richard menambahkan, selama ini sosok Jokowi dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, bersih, dan juga berwibawa. Dan yang semakin membuat bangga adalah, Jokowi sudah mendapatkan pengakuan dari para pemimpin dunia sebagai presiden yang berhasil membangun ekonomi, infrastruktur serta sumber daya manusia.

“Maka dari itu sebagai rasa syukur dan sebagai reuni kami akan mengadakan deklarasi atau pernyataan sikap untuk mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Deklarasi yang akan diadakan di GOR Sritex Arena, Solo akan diikuti oleh 7.373 peserta dari 227 SLTA se Solo Raya. Untuk daya tampung GOR sendiri, Richard mengatakan hanya sebanyak 5.000 orang. Sedangkan sisanya akan berada di halaman dan sudah disiapkan tenda.

“Sejumlah tokoh nasional direncanakan hadir, seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Wiranto, Puan, Adi MS, Basuki Hadimuljono, Sadrina. Dan kami juga berharap Pak Jokowi beserta Ibu Iriana juga bisa hadir. Tapi kami belum bisa pastikan, kami masih berkomunikasi terus dengan TKN agar Pak Jokowi bisa hadir,” ucapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *