Serda Aloysius, Bintara Penembak Rudal dengan Segudang Medali Emas

SEMARANG, RAKYATJATENG – Serda Aloysius Reckyardo Mardian adalah sosok prajurit yang sederhana namun tidak henti-hentinya menorehkan prestasi, khususnya dalam olah raga renang.

Lulusan Bintara Prajurit Karier 2018 ini memang atlet renang berbakat Kodam IV/Diponegoro yang pernah mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) 2018 lalu.

Seperti halnya pada kejuaraan Renang Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 yang baru saja diikuti, Serda Aloysius Reckyardo kembali menunjukkan tajinya dengan meraih 5 medali emas.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Batang I Tahun 2019 ini dilaksanakan di Kolam Renang THR Kramat, Batang sejak 16 Maret 2019 lalu.

Dikonfirmasi melalui telepon, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin S.H M.Hum membenarkan bahwa prajurit dari Yon Arhanud 15/Dahana Bhaladika itu berhasil menunjukkan kemampuannya dalam Kejuaraan Renang Bupati Batang Cup I tahun 2019.

Bintara yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Bintara Penembak Rudal Manpads ini berhasil meraih 5 emas, masing-masing kelas 50 dan 100 Meter Gaya Punggung Senior Putra, kelas 50,800 dan 1500 Meter Gaya Bebas Senior Putra.

“Apa yang diraih Serda Aloysius merupakan hal yang wajar, namun juga tidak mudah karena yang bersangkutan selalu menjaga kemampuannya dengan selalu berlatih dan terus berlatih,” kata Kapendam.

“Semoga dengan prestasi yang diraih Aloysius tersebut dapat menjadi jalan menuju atlet profesiaonal yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya. (sen)