Lintang Gumilang Atmadja, Rajin Minum Jamu Kunyit Asam

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kesibukan yang padat, membuat Lintang Gumilang Atmadja harus pandai menjaga kesehatan. Sebab, hampir setiap hari waktunya dihabiskan untuk bekerja. Mulai rutinitas sebagai penyiar Radio Swara Semarang FM, scriptwriter atau penulis naskah, serta model. Jika tidak pandai menjaga kesehatan, pasti tubuhnya bakalan drop.

”Pernah ke luar kota, begitu kembali ke Semarang, saya kena gejala tipes. Itu karena padatnya kegiatan, jadi kurang memperhatikan kesehatan,” katanya kepada Radar Semarang.

Menjalani tiga profesi sekaligus memang bukan perkara mudah. Harus pandai mengatur waktu, pola hidup, dan pola makan yang sehat. Untuk menjaga suaranya, ia mengaku rajin mengonsumsi vitamin dan jamu kunyit asam. Maklum, sebagai seorang penyiar radio, ia dituntut memiliki suara yang renyah dan enak didengar.

”Pantangannya harus menghindari gorengan, minum es, dan makanan yang merusak tenggorokan agar suara tidak serak,” ujar dara cantik kelahiran 10 April 1987 ini.

Untuk menjaga kesehatan, Lintang juga rajin beolahraga, khususnya renang. Baginya, renang merupakan olahraga yang cocok, karena semua anggota tubuh bergerak. Dengan rutin berenang, ia mengaku tubuhnya menjadi tetap sehat dan prima, meski menjalani aktivitas yang padat.

”Memang aktivitas saya padat, tapi kalau dijalani dengan enjoy rasanya tidak ada kata capek. Yang penting kesehatan dijaga dengan pola makan dan terus berolahraga,” tandasnya. (fth/aro/ce1/RS)

One thought on “Lintang Gumilang Atmadja, Rajin Minum Jamu Kunyit Asam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.