Dinilai Berpihak Wong Cilik, Ribuan Penyapu Jalan di Semarang Dukung Jokowi 2 Periode

oleh

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Ribuan penyapu jalan di Kota Semarang memadati Gedung Serbaguna Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Sabtu (16/3). Mereka bersatu mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Kepemimpinan Jokowi dinilai berpihak pada rakyat kecil hingga mereka mendapatkan penghasilan yang layak. Menurut Purwanto, penyapu jalan di kawasan Kranggan dan Pasar Johar, selama kepemimpinan Jokowi, rakyat kecil banyak diperhatikan.

Dirinya mengaku terpanggil untuk ikut deklarasi. Dia yang ditemani istrinya menyebut banyak pembangunan infrastruktur pada era pemerintahan Jokowi.

“Ikut deklarasi karena tergerak agar Indonesia lebih maju. Pembangunan kan berjalan pesat setelah Pak Jokowi jadi presiden. Harapannya ketika Pak Jokowi terpilih lagi, mudah-mudahan semakin maju, wisata ada kemajuan, pembangunan, ekonomi juga maju,” ujar warga Barusari Semarang itu.

Aksi dukungan ribuan petugas kebersihan tersebut disambut dengan baik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Menurut saya income mereka (penyapu jalan) yang tertinggi di Jateng. Jadi mungkin mereka merasa berterima kasih kemudian secara bulat menyampaikan suara ke Pak Jokowi,” ujarnya.

Terkait dukungan tersebut, Politikus PDI Perjuangan itu pun menyampaikan rasa terima kasih atas keikhlasannya dalam memberikan dukungan kepada Pak Jokowi.

“Di Semarang ini ada 1.500 penyapu jalan yang mereka akan menyerahkan suaranya kepada kami di PDI Perjuangan, dengan bulat tekad Insya Allah akan dukung Pak Jokowi jadi presiden periode 2019-2024,” katanya. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.