Apel Kebangsaan, Simpang Lima Dipadati Slankers dari Jateng – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Apel Kebangsaan, Simpang Lima Dipadati Slankers dari Jateng

APEL KEBANGSAAN: Vincent-Desta memandu acara Apel Kebangsaan di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3). (Tunggul Kumoro/JPC)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ribuan orang memadati acara Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ di seputaran Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3) pagi. Mereka datang dari seluruh penjuru daerah di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, ada empat panggung yang diisi dengan berbagai macam atraksi musik dan kesenian pada acara ini. Dengan panggung utama berlokasi di Lapangan Simpang Lima. Sejak kegiatan belum dimulai, jalan menuju ke empat panggung ini sudah ditutup.

Lokasi acara pun sudah terpantau ramai karena memang tiap Minggu pagi dipakai untuk kegiatan car free day (CFD). Hanya saja, pada momen ini lebih banyak orang mengenakkan paduan pakaian berwarna merah putih.

Namun, dari semua partisipan, bisa jadi yang paling mencolok adalah para fans fanatik grup band Slank, bernama Slankers. Tak cuma dandanan mereka saja yang kelihatan sangar, tapi aksinya juga. Selain membawa sejumlah bendera ukuran jumbo ke tengah-tengah lapangan, banyak dari mereka yang ternyata juga sudah menginap di lokasi sejak semalam.

“Udah dari tadi malam mas. Ini sama teman-teman rombongan dari Temanggung, ngebis,” kata Didit, 19, yang mengaku sebagai seorang Slankers Temanggung.

Bukan hanya Didit, adapun Eko dan kawan-kawan yang ‘menginvasi’ lapangan Simpang Lima dari Jepara. “Sampai sini subuh. Jam satuan. Nyewa pikap mas,” katanya.

Pukul 07.15 WIB, duo MC Vincent dan Desta mulai membuka acara di panggung utama. Keduanya juga sempat menanyakan dari mana saja para hadirin yang datang. “Wes do mangan durung? Iki seko ngendi wae? Pemalang, Wonosobo, akeh yo,” ujar Desta sembari setengah meledek Vincent yang kurang paham dan fasih berbahasa Jawa.

Akhirnya, pukul 07.30 WIB, Letto mulai naik dan menghentak panggung dengan penampilan mereka. Vincent dan Desta pun meminta agar para hadirin yang datang meramaikan acara ini melalui tagar #kitamerahputih.

Selain Slank, acara ini nantinya juga akan dimeriahkan Armada, Virza, serta Nella Kharisma. Ada pula paduan suara mahasiswa, paduan suara gereja, Tari Saman dari siswa SMA, salawat Kanzus Habib Ali Zaenal Abidin, dan ada juga Tarian Barongsai.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!