Kata Zulhas, Pemilu Bukanlah Perang Badar

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan pidato Kerakyatan dalam forum Pikiran, Akal, dan Nalar di Hotel Grand Arkenso Parkview Semarang pada Rabu (13/3/2019).

Zulkifli menyampaikan bahwa Pemilu bukanlah Perang Badar. Menurutnya, pemilu adalah pesta demokrasi untuk membangun bangsa sekaligus pemimpin.

“Kami menolak bila Pemilu ini dikatakan sebagai perang total, seperti kata Pak Moeldoko. Maupun Perang Badar seperti kata Bu Neno (Neno Warisman),” kata Zulkifli saat membuka forum Pikiran, Akal, dan Nalar pada Rabu (13/3/2019).

Ia juga mengatakan, Pemilu menjadi momentum untuk menentukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Semua lapisan masyarakat yang telah memiliki hak pilih, dipersilakan untuk menentukan pilihan masing-masing karena telah dijamin konstitusi.

“Yang merasa Indonesia sudah bagus, sudah damai, tanpa ada keributan, ekonominya bagus, rakyatnya senang, sejahtera, silakan lanjutkan,” kata pria yang juga akrab disapa Zulhas itu.

Dia pun berharap, Pemilu tetap berjalan sesuai asas yakni Luber dan Jurdil. “Konstitusi jelas, Luber yakni langsung, umum, bebas, rahasia dan jurdil, jujur dan adil,” ujarnya.

Sebagai informasi, forum Pikiran, Akal, dan Nalar dengan tema Partai Politik: Diantara Pileg dan Pilpres yang digelar di Semarang ini merupakan rangkaian roadshow di enam kota.

Setelah Semarang, PAN akan mengunjungi Bandung, Makassar, Medan, dan Jakarta. Selain dihadiri Zulkifli Hasan, forum ini juga dihadiri Rocky Gerung Pengamat Politik dan Eep Saefulloh Fatah CEO Polmark Indonesia. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.