Kelola 59 Gudang Logistik Pemilu, KPU Jateng Gandeng Bulog – Rakyat Jateng
POLITIK

Kelola 59 Gudang Logistik Pemilu, KPU Jateng Gandeng Bulog

SEMARANG, RAKYATJATENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) menyediakan 59 gudang penyimpanan logisitik pemilu 2019. Pengelolaannya melibatkan Badan Urusan Logisitik (Bulog).

Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jateng Ikhwanudin menyebutkan, 59 gudang tersebar di 35 kabupaten/kota se-Jateng. Jumlahnya masih bisa bertambah.

“Kerja sama dengan Bulog itu pengelolaannya. Bukan gudangnya milik Bulog. Tata kelola gudang ini kan KPU nggak punya kapasitas. Yang biasa ngelola gudang itu Bulog,” kata Ikhwanudin saat dijumpai di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Sabtu (2/2).

Dalam hal perawatan gudang, standar Bulog lebih tinggi dibanding yang lain. Jadi diharapkan ada jaminan logistik yang disimpan di dalamnya aman. “Misal kaitannya sebelum gudang dipakai, itu kan gudang harus difumigasi dan selang beberapa hari baru bisa dipakai. Karena bahaya juga, dipakai masuk orang juga. Supaya bisa steril. Hama-hama bisa steril sehingga tidak mengganggu logistik,” terangnya.

Saat ini logistik pemilu sudah mulai didistribusikan. Meliputi surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, anggota DPD.

Sedangkan untuk kotak suara mulai dirakit per 1 Februari 2019. Hal itu setelah adanya edaran dari KPU RI. Sebelumnya juga sudah terdistribusi ke seluruh kabupaten/kota se-Jateng. “Untuk surat suara, daftar calon, dan formulir masih proses,” cetusnya.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!