Bahas Pemenangan Jokowi, Ganjar Kumpulkan Kepala Daerah

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) berkumpul di Hotel Alila, Solo, Sabtu (26/1). Mereka membahas strategi pemenangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pertemuan turut dihadiri elite partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kader pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin menang mutlak pada Pilpres mendatang. Kami menargetkan kemenangan sampai 80 persen untuk wilayah Jateng,” tegas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai memimpin pertemuan kepala daerah dan pejabat partai di Hotel Alila, Solo.

Kepala daerah dan pejabat partai koalisi yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah dari 31 kabupaten/kota di Jateng. Antara lain Bupati Boyolali Seno Samodro, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, dan kepala daerah lainnya.

Ganjar berpesan bahwa upaya meraih kemenangan mutlak di Pilpres 2019 tetap harus mengikuti aturan yang ada. Etika dalam pemerintahan harus tetap menjadi pedoman. “Melayani masyarakat sekaligus dalam kampanye,” ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, target kemenangan 80 persen sangat realistis. Mengingat selama ini kepala daerah di Jateng sudah sangat berpengalaman. Terbukti ada beberapa kepala daerah yang bahkan menjabat dua periode. Termasuk Ganjar sendiri. “Tadi rapat yang kami lakukan dua jam, dan kami sampaikan mengenai peta daerah. Kami berkomitmen untuk gas pol,” kata Ganjar.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Solo yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengungkapkan, Pilpres kali ini berbeda dengan 2014 lalu. Saat itu, Jokowi baru kali pertama mencalonkan menjadi presiden.

“Waktu itu Solo bisa mendapatkan 78 persen. Jateng secara nasional mencapai 71 persen. Dengan kerja nyata Pak Jokowi, maka target itu bisa tercapai. Apa yang diperbuat Pak Jokowi bukan untuk kelompok atau golongan, tetapi untuk seluruh rakyat,” imbuh Rudy.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.