Bantu 1000 Anak Yatim dan Kurang Mampu, Pengusaha Kota Semarang Gelar Peduli Kasih – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Bantu 1000 Anak Yatim dan Kurang Mampu, Pengusaha Kota Semarang Gelar Peduli Kasih

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah pengusaha Kota Semarang tergerak untuk peduli membantu masyarakat tak mampu dan anak yatim piatu. Kepedulian mereka diwujudkan dengan memberikan sejumlah santunan berupa barang-barang kebutuhan pokok serta bantuan dana.

Rencananya seribu anak yatim piatu dan kurang mampu di beberapa panti asuhan di Semarang dan kabupaten/ kota di Jawa Tengah-DIY akan dihadirkan untuk menerima santunan tersebut di Hotel Green Valley Bandungan, Kabupaten Semarang pada 24 Februari mendatang.

Ketua panitia Peduli Kasih, Y Agus Prajitno memaparkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kurang mampu ini diselenggarakan setiap tahun sekali oleh para pengusaha di Semarang.

“Hingga Februari mendatang, acara ini sudah digelar untuk kedelapan kalinya,” ujar Agus, Selasa (15/1).

Menurut Agus, santunan ini diberikan sebagai bentuk bakti sosial dari para pengusaha, untuk anak yatim piatu dan kurang mampu. Tak hanya itu, kita juga akan hadirkan salah satu anak yatim piatu yang kita anggap sukses sehingga dapat memberikan motivasi terhadap anak panti lainnya.

“Walau dengan keterbatasan, kami meyakini mereka bisa berkompetisi secara positif dengan anak-anak pada umumnya, hingga turut serta membangun bangsa,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pengusaha properti Soegiat Legonokiato. Menurutnya, bakti sosial ini dilakukan oleh para pengusaha dengan tulus ikhlas dan tidak mengenal unsur Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

“Latar belakang agama ataupun suku bukan penghalang bagi kami berbagi dengan sesama. Kami akan membuat anak-anak tersenyum bahagia sehingga tetap kuat menjalani kehidupan, walaupun dengan keterbatasan,” kata Soegiat. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!