Jelang Pemilu, Polres dan FKUB Kota Salatiga Gelar Doa Bersama

oleh

SALATIGA, RAKYATJATENG – Ratusan orang hadir dalam acara doa bersama yang digelar Polres Salatiga bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga, di Pendopo Mapolres Salatiga, Minggu (13/1).

Acara tersebut digelar agar dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang berlangsung dengan aman, nyaman dan damai.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, bahwa doa bersama ini digelar juga sebagai rasa ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya pengamanan Natal 2018 dan malam Tahun Baru 2019 di Kota Salatiga berlangsung aman, nyaman dan damai.

Selain itu, dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang juga dapat berjalan aman, nyaman dan lancar serta Kota Salatiga tetap kondusif.

“Masyarakat Salatiga yang sudah cerdas ini merupakan salah satu pendukung pelaksanaan pengamanan oleh pihak kepolisian, sehingga akan berlangsung aman, damai dan nyaman serta tetap kondusif. Selain itu, Polres Salatiga bersama instansi terkait juga siap untuk bahu-membahu melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” kata AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi KH Nasir kepada wartawan, usai doa bersama.

Dengan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, harapannya di Kota Salatiga tidak muncul perselisihan di tengah masyarakat. Meski piilihan boleh beda namun tetap rukun.

Harapan ini harus dijaga, mengingat Kota Salatiga telah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Toleran. Selain itu, dengan adanya sinergi bersama maka Kota Salatiga yang basicnya kota adem akan tetap adem tanpa mempedulikan adanya provokasi dari manapun.

“Dengan penghargaan sebagai Kota Toleran, hal ini kerukunan antar umat beragama tetap harus kita jaga dan tingkatkan. Bahkan, di Kota Salatiga ini juga terkenal dengan Indonesia Mini sehingga masalah kerukunan sampai kapanpun harus kita jaga dan utamanya tetap kondusif,” tandas AKBP Gatot Hendro.

Selain Sekda Salatiga Drs H Fakruroji, acara doa bersama ini juga dihadiri Wakil Ketua PN Haryono, Kasdim 0714 Salatiga Mayor TNI Burhanudin, Ketua MUI KH Dr Drs Syaefudin Zuhri MA, Ketua FKUB KH Nur Rofiq.

Ketua PCNU KH Drs Zaenuri MPd, Ketua Muhamadiyah Drs Imam Utomo, para ibu Bhayangkari, serta perwakilan organisasi kemahasiswaan dan para tamu undangan. (sen)

One thought on “Jelang Pemilu, Polres dan FKUB Kota Salatiga Gelar Doa Bersama

  1. I have been absent for a while, but now I remember why I used to love this web site. Thank you, I will try and check back more frequently. How frequently you update your website?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.