Hendi Targetkan Kenaikan Wisatawan Mancanegara pada 2019 – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Hendi Targetkan Kenaikan Wisatawan Mancanegara pada 2019

SEMARANG, RAKYATJATENG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi melantik dua pejabat eselon dua baru di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jumat (4/1). Mereka adalah Ali yang dilantik sebagai Kepala Dinas Permukiman Kota Semarang, serta Indriyasari yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Pemilihan tersebut merupakan hasil rekomendasi Panitia Seleksi, setelah sebelumnya dilakukan tes kepada sejumlah pejabat eselon tiga di Pemerintah Kota Semarang, yang mendaftarkan diri mengikuti proses lelang jabatan.

Adapun Panitia Seleksi sendiri terdiri dari lima orang yang berasal dari internal Pemerintah Kota Semarang, profesional, serta akademisi.

Dalam pelantikan tersebut, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengingatkan pentingnya menetapkan standart yang tinggi dalam mendorong pembangunan di Kota Semarang.

Secara khusus dirinya menargetkan untuk adanya kenaikan wisatawan mancanegara yang signifikan di Kota Semarang pada tahun 2019.

Untuk itu, dirinya menaruh harapan besar kepada Ali sebagai Kepala Dinas Permukiman, serta Indriyasari sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang baru, agar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang mampu semakin meningkatkan daya tarik Kota Semarang.

Secara tegas, orang nomor satu di Kota Semarang itu menuturkan, jika Pemerintah Kota Semarang pada tahun 2019 sudah tidak akan lagi bicara sebatas menarik wisatawan domestik saja, tetapi lebih besar mencakup wisatawan mancanegara.

“Wisatawan domestik yang dari luar provinsi dan wisatawan mancanegara harus naik, karena akan tinggal di Kota Semarang lebih lama dan akan spent money lebih banyak di Kota Semarang sehingga perputaran uangnya akan lebih besar,” tegasnya.

“Maka dengan target ini, saya menuntut gaya pekerjaan yang out of the box, tidak hanya menjalankan rutinitas pekerjaan sebelum-sebelumnya,” tambahnya.

Secara detail, Walikota Semarang yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut mengharapkan adanya komitmen dari jajarannya untuk fokus kepada tiga hal, yaitu peningkatan kualitas objek wisata, agenda wisata, dan promosi wisata.

“Kalau Dinas Pariwisata jelas, kalau Dinas Permukiman ya misalnya ketikan memperbaiki infrastruktur di kampung, ya jangan cuma sebatas memperbaiki saja, tetapi juga mendorong adanya peningkatan estetika kampung tersebut,” jelasnya.

“Tempat-tempat seperti Kampung Pelangi ini harus diciptakan semakin banyak, yang dulu belum dikemas secara baik harus jadi perhatian,” pungkasnya. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!