Prediksi Madura United vs PSIS: Jaga Peluang Lima Besar – Rakyat Jateng
OLAHRAGA

Prediksi Madura United vs PSIS: Jaga Peluang Lima Besar

Starting XI Madura United FC (Instagram @maduraunited.fc)

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Cukup sudah rentetan hasil buruk yang diperoleh Madura United di kandang sendiri. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut harus bangkit demi menjaga peluang finis di posisi lima besar.

Satria Tama dan kawan-kawan meraih hasil kurang memuaskan dalam dua bulan terakhir. Dari 10 laga, Madura United hanya mendapatkan dua kemenangan. Sisanya mereka kalah enam kali dan sisanya berakhir imbang.

Bahkan, rekor kandang Madura United juga tidak sehebat musim lalu. Tim besutan Gomes de Oliveira telah menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan kandang terakhirnya. Jika tak berbenah, Madura United bisa terlempar dari 10 besar.

Gomes ingin menjadikan pertandingan lawan PSIS sebagai tonggak kebangkitan Madura United. Menurut pelatih asal Brasil ini, seluruh pasukannya dalam kondisi siap tempur untuk laga yang digelar Senin (26/11) sore.

“Kami sudah siap untuk pertandingan melawan PSIS. Kami punya motivasi besar untuk menang di kandang sendiri. Sangat penting untuk meraih tiga poin karena kami ingin memperbaiki posisi di klasemen,” tegas Gomes.

Bek Madura United, Fabiano Beltrame juga menggelorakan semangat yang sama. Menurut Fabiano, timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk melawan PSIS. Fabiano optimistis Madura United bisa mengamankan tiga poin.

“Saya pikir kami harus fokus. Semoga kami memenangkan pertandingan ini,” harap mantan pemain Persela Lamongan itu.

Pemain PSIS saat merayakan gol. Mereka akan menghadapi Bali United. (net)

Sementara itu, PSIS datang ke Madura dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya PSIS acap kali meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Padahal performa mereka sempat terseok-seok di awal musim ini.

“Persiapan kami sudah maksimal. Kami sudah betul-betul siap untuk pertandingan ini. Semua pemain dalam kondisi bagus dan mudah-mudahan tidak ada masalah hingga hari terakhir,” sebut head coach PSIS, Jafri Sastra.

Mantan pelatih Semen Padang ini menambahkan, Madura United merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas, seperti Greg Nwokolo, Zah Rahan, Bayu Gatra, dan Fabiano Beltrame.

“Kami mewaspadai semuanya. Kami mewaspadai Madura United sebagai sebuah tim. Namun kami lebih fokus kepada kerja sama tim. Sebab sepak bola adalah permainan tim,” tegas Jafri.

Sementara itu, salah satu motor serangan PSIS, Bayu Nugroho tak ingin kedatangannya ke Madura berakhir dengan sia-sia. PSIS, tegas Bayu, akan berusaha keras untuk mencuri poin dari Pulau Garam.

“Kami akan berusaha maksimal dan membawa pulang poin dari Madura. Sama seperti pertandingan sebelumnya, kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” tegas Bayu.

 

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Munhar, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Milad Zeneyyedpour; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Mamadou Samassa.

 

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Rio Saputra, Gilang Ginarsa; Ibrahim Conteh, Nerius Alom, M Yunus; Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Bruno Silva.

 

Head to head

12/07/18: PSIS 0-0 Madura United

 

5 Laga terakhir Madura United

17/11/18: PSMS Medan 3-3 Madura United

09/11/18: Madura United 1-2 Bhayangkara FC

03/11/18: Bali United 2-0 Madura United

29/10/18: Madura United 3-0 PSM Makassar

25/10/18: Persebaya Surabaya 4-0 Madura United

 

5 Laga terakhir PSIS Semarang

22/11/18: Persijap Jepara 0-1 PSIS Semarang

18/11/18: PSIS Semarang 3-0 Persib Bandung

10/11/18: Borneo FC 2-1 PSIS Semarang

04/11/18: PSIS Semarang 2-1 Arema FC

28/10/18: Mitra Kukar 2-1 PSIS Semarang

 

Prediksi: Madura United 65%-35% PSIS Semarang

 

(saf/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!