Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Kendal: Sekarang Saatnya Berjuang untuk Ukir Prestasi – Rakyat Jateng
RAKYAT PANTURA

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Kendal: Sekarang Saatnya Berjuang untuk Ukir Prestasi

KENDAL, RAKYATJATENG – Bupati Kendal dr Mirna Annisa M.Si bersama Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dan jajaran Forkopimda Kendal melakukan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Jati Kendal usai menghadiri upacara Hari Pahlawan 2018 di Alun-alun Kendal, Sabtu (10/11).

Ziarah Nasional bersama dilaksanakan dengan prosesi upacara kehormatan bagi para pahlawan diikuti oleh satuan dari Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Satpol PP, ASN dan para siswa.

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Upacara penghormatan kepada para pahlawan tersebut berlangsung singkat dan khidmat. Dandim 0715/Kendal mengawali acara tabur bunga dengan meletakkan sebuah rangkaian bunga di TMP Kusuma Jati.

Usai peletakan rangkaian bunga, Dandim dan Bupati Mirna Annisa yang berada di antara jajaran Forkopimda melangkah menuju pusara para pejuang. Bupati Mirna menghampiri batu nisan satu per satu dan memberi penghormatan dengan menaburkan bunga keranjang yang telah disiapkan.

Di pusara para pejuang itu Bupati Mirna menjelaskan dengan peringatan Hari Pahlawan, kita menjadi mengerti akan arti sebuah perjuangan.

“Berkat perjuangan para pahlawan, kita semua sekarang bisa menikmati pengobanan mereka yang kini berbaring di pusara ini. Kemerdekaan Republik Indonesia ini telah mereka perjuangkan dengan mempertaruhkan jiwa raga mereka untuk kita semua,” ucapnya.

Bupati Mirna berharap kepada generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dengan perjuangan-perjuangan untuk mengukir prestasi dan perjuangan untuk membangun negeri.

Jika generasi pendahulu berjuang mencapai kemerdekaan mempertaruhkan jiwa raga, masyarakat sekarang hendaknya berjuang sekuat tenaga dan fikirannya dengan berbuat yang terbaik.

“Hal tersebut tak lain untuk mengisi kemerdekaan, baik dengan meraih prestasi maupun untuk kemajuan bangsa,” harapnya. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!