Diduga Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Hangus Terbakar – Rakyat Jateng
RAKYAT PANTURA

Diduga Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Hangus Terbakar

KENDAL, RAKYATJATENG – Dua rumah di Dukuh Krajan RT 04 RW 02 Desa Kangkung, Kecamatan Kangkung, Kabupeten Kendal ludes terbakar, Kamis (8/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran si jago merah habis melahap rumah milik Nasokha dan Nur Sidin, berserta isinya.

Solikatun istri Nasocha menuturkan, bahwa kebakaran terjadi berawal saat dirinya baru saja mematikan kompor seusai memasak. “Saya kaget tiba-tiba ada suara seperti ledakan di genteng dan ada api yang menyambar. Kejadiannya cepat sekali,” tuturnya dengan mimik wajah penuh kesedihan.

Ledakan disertai nyala api yang diduga akibat konsleting listrik membuat rumah yang terbangun menggunakam kayu dengan mudah hangus terbakar. Api yang membesar dengan cepat menghanguskan rumahnya serta tetangganya milik Nur Sidin.

Saat kejadian tersebut pemilik rumah bernama Nasocha dan Nur Sidin dikabarkan tidak ada di rumah. Tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran tersebut, namun dokumen penting serta barang perabotan tidak ada yang terselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Keluarga Nasocha dan Nur Sidin sementara tinggal di rumah sanak saudara yang terdekat. Mereka berharap pemerintah bisa memberi bantuan bedah rumah. “Saya berharap nanti ada bantuan bedah rumah agar bisa seperti semula,” harap Nasocha.

Dengan adanya musibah kebakaran tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Kendal langsung turun memberikan bantuan berupa pakaian, selimut, sarung dan makanan. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!