Dandim 0708/Purworejo Beri Penghargaan Dua Prajurit, Ini Prestasinya – Rakyat Jateng
DAERAH

Dandim 0708/Purworejo Beri Penghargaan Dua Prajurit, Ini Prestasinya

PURWOREJO, RAKYATJATENG – Dandim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H M.Si memberikan reward kepada dua prajurit berprestasi yang pengabdiannya melebihi panggilan tugas.

Pemberian penghargaan kepada kedua prajurit TNI AD yakni Sertu Rowawi yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 11 Loano dan Serda Budiono yang bertugas di Koramil 16 Bagelen itu di laksanakan dalam rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di halaman Kodim 0708/Purworejo, belum lama ini.

Sertu Rowawi memperoleh penghargaan atas keahliannya dalam pembuatan kloset untuk diberikan kepada warga yang kurang mampu. Sedangkan Serda Budiono yang meraih mendali perunggu di cabang olahraga Yong Moo Do kelas 90 kg di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV Tahun 2018.

Atas dedikasi dan pengabdian tugas tanpa batas yang diberikan kedua prajurit tersebut, Dandim 0708/Purworejo memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada keduanya.

Dandim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H M.Si dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Sertu Rowawi dan Serda Budiono yang telah membuat nama harum satuan Kodim 0708/Purworejo.

Prestasi ini sungguh membanggakan sebagai pendorong dan pemicu anggota yang lain untuk terus berprestasi.

“Saya berharap untuk kedepan seluruh prajurit Kodim bisa termotifasi untuk terus berkarya yang terbaik agar satuan ini bisa di cintai oleh masyarakat dan bisa memberikan kontribusinya terbaik kepada bangsa dan negara,” kata Dandim.

Lebih Lanjut, sebagai komandan satuan banyak hal yang di lakukan dalam pembinaan satuan untuk memicu semangat, salah satunya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan memberi hukuman kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Saya memberikan kesempatan kepada anggota yang mempunyai kemampuan untuk bergabung dengan induk sesuai bidang masing masing,” tegas Dandim.

Sementara itu Serda Budiono mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0708/Purworejo selaku Ketua Korcab Yong Moo Do Kabupaten Purworejo yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk berlatih, sehingga bisa meraih mendali perunggu di Porprov Jawa Tengah XV Tahun 2018 di Solo.

“Penghargaan ini memberi semangat untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang. Semoga kedepanya pembinaan Yong Moo Do di wilayah Kabupaten Purworejo dapat berkembang dengan baik, sehingga muncul generasi atau juara yang baru dalam kejuaraan yang lainnya,” ujarnya. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!