Dinilai Majukan Kewirausahaan, Unisbank Semarang Terima Penghargaan dari Pemkot – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Dinilai Majukan Kewirausahaan, Unisbank Semarang Terima Penghargaan dari Pemkot

SEMARANG, RAKYATJATENG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali menorehkan prestasi. Kali ini menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen dalam memajukan kewirausahaan, khususnya bagi masyarakat Kota Semarang.

Bersama 21 penerima lainnya dari BUMN, BUMD dan Perguruan Tinggi, Unisbank Semarang menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu kepada Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH.M.Hum didampingi Wakil Rektor IV Dr Elen Puspitasari M.Si di lantai 8 Gedung Moch Ikhsan Balaikota Semarang, Senin (5/11).

“Ini karena kampus Unisbank Semarang berkomitmen dan terus menerus melaksanakan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL),” kata Wakil Walikota Semarang yang juga akrab disapa Mba Ita tersebut.

Menurut Mba Ita, Pemerintah Kota Semarang memberikan apresiasi terhadap Unisbank dengan programnya yaitu Semai Bisnis Sukses.

“Program ini secara nyata dinilai telah bermanfaat bagi peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM),” kata dia.

Rektor Unisbank mengaku bangga atas penganugerahan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang. Unisbank Semarang akan terus menerus berkomitmen dalam memajukan pelaku usaha kecil, sehingga mampu meningkatkan perekonomian di Kota Semarang.

”Hal ini sudah sesuai dengan tagline Unisbank, yakni Entrepreneurial, IT-Base University,” kata mantan Dekan Fakultas Hukum Unisbank itu.

Safik menambahkan, penghargaan ini adalah amanah dan kepercayaan yang harus terus dijaga. ”Penganugerahan ini janganlah membuat kita merasa besar dan justru lena, namun demikian dapat dijadikan sebagai cambuk untuk terus meningkatkan prestasi, khususnya pendampingan kewirausahaan bagi mahasiswa dan para pelaku UKM,” imbuhnya. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!