Bina Generasi Muda, DHC 45 Kota Semarang Gelar Sarasehan Merah Putih – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Bina Generasi Muda, DHC 45 Kota Semarang Gelar Sarasehan Merah Putih

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Semarang menggelar Sarasehan Merah Putih 2 di Gedung Juang lantai 5, Jalan pemuda 163 Semarang, Sabtu (3/11).

Sarasehan bertema pembinaan generasi muda tentang nilai-nilai luhur bangsa itu diikuti perwakilan pengurus OSIS SMA dan SMK Negeri se-Kota Semarang berserta pendamping.

Ketua DHC 45 Kota Semarang, Soedjono mengatakan, sarasehan digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90. Karenanya, pihaknya menghadirkan narasumber dari DHD Jawa Tengah dan DHC Kota Semarang.

“Tujuan dari sarasehan tersebut, selain menekankan nilai-nilai kejuangan 45 yang substansinya merupakan nilai karakter yang dikembangkan melalui integrasi kurikulum di sekolah, peserta juga diharapkan ikut aktif menjadi agen perubahan dan sebagai akselerator tumbuh kembangnya nilai karakter tersebut di sekolah,” kata Soedjono.

Sarasehan berjalan sangat interaktif, keterlibatan para peserta sangat tinggi, semangat untuk ikut serta menumbuhkan nilai-nilai karakter di sekolah dan lingkungan masing-masing disampaikan oleh hampir semua siswa.

Sarasehan ini merupakan lanjutan dari seminar Merah Putih 1 yang digelar di Kampus Universitas PGRI Semarang (Upgris) beberapa pekan lalu.

Di akhir acara ada kesepahaman bahwa strategi menumbuhkembangkan nilai-nilai tersebut, skill guru juga harus menjadi perhatian. Tindaklanjut sharing DHC 45 Kota Semarang dan Pemerintah Kota dan Provinsi untuk bersama mengupgrade skill pendidik dalam internalisasi nilai karakter. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!