Peralatan Masak Korslet, Empat Rumah di Desa Panunggalan Ludes Terbakar – Rakyat Jateng
DAERAH

Peralatan Masak Korslet, Empat Rumah di Desa Panunggalan Ludes Terbakar

MEMBARA: Salah satu rumah dari lima rumah di Dusun Krajan, Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jateng, yang terbakar kemarin. (POLSEK PULOKULON FOR RADAR KUDUS)

FAJAR.CO.ID, GROBOGAN – Lima rumah milik warga RT 2/RW 2, Dusun Krajan, Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jateng, terbakar kemarin. Empat di antaranya rumah itu ludes terbakar. Masing-masing milik Jasri, Didik Tjuk Harjono, Nyami, dan Mulyanto.

Sedangkan satu rumah yang masih bisa diselamatkan milik Sapto Haryanto yang juga sebagai Kapolsek Kedungjati. Rumah itu dilalap si jago merah hanya di bagian belakang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Kudus (Grup Fajar) kemarin, musibah ini terjadi sekitar pukul 10.30. Kejadian berawal dari rumah Jasri. Dugaan sementara akibat korsleting magic com di rumah tersebut.

Hanya dalam waktu singkat, kobaran api langsung membesar dan menjalar pada rumah di sekitarnya yang lokasinya berhimpitan. Api merambat ke rumah Didik Tjuk Harjono, kemudian ke rumah Mulyanto, Nyami, dan merembet ke rumah Sapto Haryanto.

Adanya kebakaran tersebut, menjadikan puluhan warga setempat berupaya melakukan pemadaman. Namun, terbatasnya air menjadikan pemadaman tidak bisa maksimal. Ditambah lagi hembusan angin yang cukup kencang, mengakibatkan kobaran api semakin besar.

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah empat pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas kebakaran dibantu warga membutuhkan waktu hingga sekitar dua jam untuk bisa menjinakkan si jago merah.

Kapolsek Pulokulon AKP Wibowo, mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting peralatan masak listrik magic com di rumah warga. Api cepat membesar karena rumah terbuat dari kayu, sehingga menjalar ke empat rumah lainnya yang jaraknya saling berdekatan.

”Dari kebakaran itu, total kerugian mencapai Rp 400 juta. Penyebab kebakaran diduga dari magic com yang mengalami korsleting listrik,” kata AKP Wibowo kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin. (ks/mun/lin/top/JPR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!