Jamu Arema FC, PSIS Pertajam Lini Belakang dan Tengah – Rakyat Jateng
OLAHRAGA

Jamu Arema FC, PSIS Pertajam Lini Belakang dan Tengah

PSIS ingin kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Arema FC pada Minggu (4/11) (Twitter@psisfcofficial)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Setelah pekan lalu dikalahkan Mitra Kukar, PSIS Semarang bersiap kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11). Bruno Silva cs bertekad mengirim Singo Edan pulang dengan kepala tertunduk. Oleh karena itu, para pemain diminta memerbaiki komunikasi yang dinilai menjadi kelemahan saat ini.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengaku tak ambil pusing dengan terputusnya rantai kemenangan beruntun. Saat ini, Skuad Mahesa Jenar menurutnya harus sudah fokus membangun taktik guna mengandaskan Singo Edan.

“Ada beberapa hal khusus yang kami persiapkan melawan mereka, meski tidak terlalu banyak. Karena karakter tiap lawan itu berbeda, termasuk Arema FC,” beber Jafri Sastra.

Komunikasi antarpemain yang kurang baik adalah salah satu perhatian dari mantan arsitek Persipura Jayapura itu. “Satu hal yang jadi perhatian dan pembenahan adalah komunikasi antara lini belakang dan tengah. Tentunya semakin dipertajam,” sambungnya.

Mengenai kondisi lawan yang bakal datang ke kandang tanpa penyerang andalan Dedik Setiawan dan bek Bagas Adi Nugroho, Jafri tak mau lantas merasa di atas angin. Seperti diketahui, keduanya tengah melakoni persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018.

“Arema FC tetap tim bagus meski tanpa Dedik. Kami tidak boleh menganggap hal seperti itu menjadi sebuah keuntungan. Itu biar menjadi urusan tim lawan,” cetusnya.

Satu-satunya tim asal Provinsi Jawa Tengah yang merumput di Liga 1 itu hingga pekan ke-28 bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 36 poin. PSIS masih berjuang menjauhi jurang degradasi. Arema FC sendiri hanya terpaut dua poin di atas PSIS.

(gul/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!