Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Semarang-Solo-Ngawi Sudah Tersambung – Rakyat Jateng
DAERAH

Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Semarang-Solo-Ngawi Sudah Tersambung

Ruas Tol Semarang-Salatiga-Solo-Ngawi sudah tersambung akhir November nanti. (net)

SOLO, RAKYATJATENG – Kabar baik bagi pengendara yang ingin mudik Natal ke wilayah Solo maupun Madiun. Pemudik sudah bisa merasakan kelancaran lalu lintas lewat Tol Trans Jawa. Sebab, ruas Tol Semarang-Salatiga-Solo-Ngawi sudah tersambung akhir November nanti.

Ruas tol Semarang-Salatiga saat ini sudah bisa dilewati. Sementara ruas Tol Salatiga-Solo-Ngawi dalam tahap akhir pembangunannya. Terutama jembatan Kenteng di Salatiga yang belum bisa dilewati saat Lebaran lalu, ternyata sudah hampir selesai. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung pembangunan jembatan Kenteng itu Rabu (31/10) sore.

“Alhamdulillah tinggal 120 meter lagi yang belum dicor. Sabtu tanggal 3 November besok sudah dimulai pengecorannya. Tanggal 10 November nanti sudah bisa dilewati kendaraan kecil sambil menunggu umur betonnya,” jelas Basuki.

Dia menambahkan, ruas tol Salatiga-Solo sudah siap digunakan saat arus mudik Natal dan Tahun Baru nanti. Dalam pengoperasiannya belum akan dikenai biaya alias gratis. Hal itu bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas Semarang-Solo-Ngawi.

“Secara keseluruhan Tol Trans Jawa dioperasikan akhir Desember nanti. Tol Pejantan-Pemalang, Batang-Semarang, Sragen-Ngawi sudah siap diresmikan. Sementara ruas tol ini masih progress,” imbuhnya.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno menambahkan, progres pembangunanya ruas Salatiga-Solo mencapai 93 persen. Proyek yang masih dikerjakan tinggal fisik jalan sepanjang 800 meter dan pengecoran jembatan Kenteng sepanjang 120 meter.

“Tinggal ruas tol Salatiga-Kartasura yang masih kita kerjakan. Sragen-Ngawi sudah dapat dapat uji laik operasi, Desember nanti sudah nyambung,” terangnya. (rs/adi/per/JPR/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!