Digelar 30-31 Oktober, Berkah Job Fair di Solo Target 5 Ribu Pelamar

  • Bagikan

SOLO, RAKYATJATENG – Berkah Job Fair hadir di Solo Square, 30-31 Oktober besok. Ketua Panitia Berkah Job Fair, Gus Minging mengatakan, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja fresh graduate. Bahkan ada sebuah perusahaan industri baru yang butuh 2-3 ribu pekerja.

”Jika banyak orang yang mengeluhkan susahnya cari pekerjaan, sebenarnya tidak 100 persen benar. Karena banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja. Jumlah lowongan dan perusahaan terus bertambah setiap tahunnya. Kali ini sebanyak 30 perusahaan turut serta di Berkah Job Fair. Dan targetnya sebanyak 5 ribu pelamar selama dua hari,” jelas Gus, Minggu (28/10).

Untuk peserta, 80 persen berasal dari Solo dan sekitarnya. Sisanya baru dari luar Solo. Ditambahkan Gus, yang berbeda kali ini, Berkah Job Fair bekerjasama dengan lokerloka.com. Sebagai media untuk input berkas dan apply. Sehingga pelamar bisa memanfaatkan melalui online.

Bahkan dengan database tersebut perusahaan bisa melihat langsung seberapa banyak pelamar yang sudah memasukkan berkas di setiap lowongan pekerjaan. Namun, bagi pelamar yang tidak aplly melalui online tetap bisa melakukan input berkas di lokasi pameran. Banyak volunter yang siap membantu para pelamar untuk apply lamaran ke perusahaan yang dituju.

”Harapannya dengan adanya job fair ini bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kota Solo dan sekitarnya. Selain itu juga membantu pencari pekerja untuk lebih mudah mendapatkan pekerjaan,” tandasnya. (rs/gis/fer/JPR/JPC)

  • Bagikan