Honda Modif Contest 2018 Seri Jateng Digelar di Solo – Rakyat Jateng
DAERAH

Honda Modif Contest 2018 Seri Jateng Digelar di Solo

SOLO, RAKYATJATENG – Gelaran ajang modifikasi bergengsi yang merupakan event tahunan yang diadakan oleh Honda, Honda Modif Contest (HMC) 2018, hadir kembali.

Setelah sukses diselenggarakan di 12 titik di Indonesia, akhirnya HMC sampai juga di putaran terakhir yaitu Honda Modif Contest 2018 seri Jawa Tengah.

Honda Modif Contest 2018 seri Jawa Tengah diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di de Tjolomadoe, Karanganyar, Solo.

Solo merupakan kota terakhir yang disambangi oleh HMC 2018 sebelum nantinya para pemenang tingkat regional akan berlaga di final HMC 2018 yang akan ditutup pada rangkaian gathering akbar pecinta sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2018, pada 17 November 2018 mendatang di Pangandaran, Jawa Barat.

HMC 2018 membuka 9 kelas perlombaan bagi para modifikator, antara lain Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Puncaknya para pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing pada gelaran final HMC 2018 untuk merebutkan gelar tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All.

Para pemenang nasional ini akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman. Gelaran yang mengusung tagline “We Create, We Ride, For Indonesia” ini memasuki tahun penyelenggaran ke-11.

HMC merupakan wadah kreativitas modifikator dan komunitas Honda dalam memodifikasi sepeda motornya, namun tidak meninggalkan unsur keselamatan berkendara yang selalu diusung oleh Honda.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono mengatakan alasan dipilihnya Solo menjadi lokasi Honda Modif Contest 2018 setelah tahun lalu event ini juga diselenggarakan di The Park Mall, Solo Baru karena melihat antusiasme masyarakat kota Solo yang tinggi terutama terhadap motor-motor modifikasi.

“Kami ingin mewadahi para pecinta sepeda motor Honda terutama yang berada di Jawa Tengah dan sekitarnya untuk berkarya melalui ajang HMC 2018. Tidak hanya mereka yang merupakan pengguna harian sepeda motor Honda, tetapi modifikator pemula serta modifikator professional agar dapat menyalurkan kreativitas mereka. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami juga berharap ajang tahunan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi pecinta Honda di seluruh Tanah Air,” kata Sukamto, dalam rilisnya, Minggu (28/10).

Gelaran HMC 2018 seri Jawa Tengah ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik di antaranya riding test beragam sepeda motor Honda, beragam games interaktif yang melibatkan komunitas Honda, photo competition, skateboard & BMX competition, kampanye safety riding melalui berbagai aktivitas #Cari_aman, di antaranya Helmet
Painting Contest, Cari Aman Graffity Contest serta Cari Aman Photobooth Contest.

Selain itu, lanjut Sukamto, terdapat gerai barber ride di mana pengunjung dapat merasakan sensasi mencukur rambut di atas sepeda motor Honda dan menyalurkan kesukaannya pada dunia balap di area untuk Mini MotoGP challenge dan nonton bareng
MotoGP seri Australia bersama komunitas Honda sekaligus untuk merayakan kemenangan jagoan Honda, Marc Marquez.

“Tidak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai penampilan dari band Rockustik, Inarifox dan Fstvlst,” imbuhnya.

Khusus bagi pengunjung yang melakukan pembelian sepeda motor Honda di kegiatan HMC 2018 akan mendapat promo menarik berupa potongan tenor sebanyak 3x untuk pembelian motor sport Honda Sonic, CB150R, CBR150R dan Supra GTR150 dan promo menarik lainnya untuk pembelian motor varian matic. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!