Puskesmas Kalijambe Giatkan Hidup Sehat – Rakyat Jateng
DAERAH

Puskesmas Kalijambe Giatkan Hidup Sehat

Kepala Puskesmas Kalijambe Lukman Hakim (Tengah) menyerahkan doorprize berupa sepeda.

SRAGEN, RAKYATJATENG – Puskesmas Kalijambe berkomitmen penuh untuk mengedukasi warga sekitar agar peduli dengan kesehatan, salah satunya dengan mendorong warga untuk mengerti pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Kampanye kesehatan ini digelar Puskesmas Kalijambe secara menarik, mulai dari kegiatan senam hingga gerak jalan. Selain itu,  kegiatan yang digelar di Kantor Kecamatan Kalijambe Jumat (19/10) pagi juga dibanjiri segudang hadiah menarik.

Kepala Puskesmas Kalijambe Lukman Hakim menjelaskan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) ini ternyata diikuti lebih dari 600 warga dari 14 desa di Kecamatan Kalijambe. Selain itu kegiatan yang mendorong warga untuk menerapkan hidup sehat ini juga didukung penuh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kalijambe.

Lukman juga menyampaikan bahwa sosialisasi hidup sehat bisa dimulai dengan CTPS yang benar dan rutin dilakukan. Tidak hanya asal cuci tangan, namun harus mengikuti tahapan yang benar Hingga bersih sampai di sela-sela jari.

Sementara Ketua panitia kampanye Germas, Dwi Cahyanti menjelaskan kegiatan dilakukan sejak pagi pukul 06.00. Kegiatan diawali dengan senam, dan dilanjutkan dengan jalan sehat. “Banyak pihak mendukung, dengan memberi sumbangan dorprize. Kita harapkan digelar setiap tahun,” terangnya.

Di lokasi yang sama Camat Kalijambe Rusmanto menegaskan mendukung penuh acara yang mendorong warga untuk sadar kesehatan. Pihaknya berterima kasih pada pihak puskesmas yang mengupayakan acara tersebut. “Jelas kami sangat mendukung bagaimana untuk mengedukasi masyarakat agar menjalani hidup sehat,” terang Rusmanto.

Dia berharap semua yang hadir dalam kampanye kesehatan ini dapat menyebarkan ke masyarakat sekitar, mengingat tenaga puskesmas cukup terbatas yang dapat menjangkau semua warga Kalijambe.

”Jadi yang hadir disini tadi untuk mau menyampaikan ke tetangga dan kerabatnya, karena dengan begitu tujuan sosialisasi ini dapat tepat sasaran,” kata Rusmanto. (rs/din/per/JPR/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!