Ini Aksi Peduli Bencana Palu dan Donggala PT KAI Daop 4 Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam rangka menunjukan rasa empati dan sekaligus meringakan beban saudara-saudara di wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, PT KAI Daop 4 Semarang menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan kampanye sosial peduli korban gempa di Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol, Kamis (11/10).

Kegiatan ini dilakukan bersama surat kabar di Jateng, Palang Merah Indonesia Cabang Jateng dan 25 siswa-siswi TK YWKA II Tawang Sari.

Kegiatan kampanye sosial yang dilaksanakan di Stasiun Semarang Tawang kali ini, diisi dengan kegiatan orasi ajakan peduli korban gempa, pembacaan puisi, kegiatan mewarnai dan penyerahan donasi sumbangan dari karyawan PT KAI Daop 4 Semarang kepada pihak PMI yang bekerja sama dengan salah satu surat kabar di Jateng dalam mendirikan posko pengumpulan dana bagi bencana Palu dan Donggala.

Sebagai aksi nyata dalam menunjukan kepedulian akan korban gempa di Palu dan Donggala, jajaran pegawai PT KAI Daop 4 Semarang secara sukarela dan mandiri, melaksanakan kegiatan pengumpulan dana berupa uang dan barang-barang layak pakai.

Pada kesempatan ini, terkumpul sejumlah uang sebesar Rp 32.580.000 bagi korban gempa di Palu dan Donggala.

Selanjutnya untuk barang-barang layak pakai nantinya akan dikirimkan ke posko pengumpulan dana bantuan PT KAI di Kantor KA Logistik yang di Jakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, dengan aksi ini diharapkan bisa menggugah keperdulian dari masyarakat terutama para penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang yang setiap harinya berjumlah berkisar 5.000 sampai dengan 7.000 penumpang dan di Semarang Poncol yang jumlahnya berkisar 6.000 sampai dengan 8.000 penumpang per harinya. Diharapkan mereka bersedia membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana.

“Aksi ini digalang guna menunjukan rasa kesetiakawanan kita, semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala dapat segera bangkit dari kesedihan. Nantinya hasil dari mewarnai oleh anak-anak TK YWKA II Tawang Sari ini juga akan dikirim ke daerah bencana, sebagai bentuk dukungan moril kepada anak-anak di Palu dan Donggala agar bisa kembali ceria,” ujar Suprapto.

Para siswa-siswi TK YWKA II Tawang Sari pada acara ini, lanjut Suprapto, secara sukarela mengumpulkan donasi sumbangan dari uang jajannya.

Terkumpul dana dari donasi anak-anak TK tersebut sebesar Rp 257.000. Selanjutnya, mereka memanjatkan doa agar anak-anak di Palu dan Donggala bisa kembali ceria dan bermain seperti anak-anak di Semarang.

“Aksi kampanye peduli korban gempa Palu dan Donggala ini, selain dilaksanakan di Stasiun Semarang Tawang juga dilaksanakan di Stasiun Semarang Poncol dengan cara pembagian brosur posko tanggap bencana,” kata Suprapto. (sen)

  • Bagikan