Sragen Siap All Out Jadi Tuan Rumah Tes CPNS – Rakyat Jateng
DAERAH

Sragen Siap All Out Jadi Tuan Rumah Tes CPNS

SRAGEN, RAKYATJATENG – Fasilitas toilet hingga kelancaran arus lalu lintas bagi ribuan peserta seleksi CPNS menjadi perhatian pemkab. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga menginginkan kegiatan akbar tersebut mendatangkan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Guna memastikan semuanya lancar, bupati yang akrab disapa Mbak Yuni bersama rombongan mengecek GOR Diponegoro sebagai lokasi tes CPNS, Selasa (9/10).

”Pendaftar untuk kabupaten sendiri dari prediksi 8000-10.000, sekarang baru 1.500 pendaftar. Mungkin penambahan perkiraan tidak lebih dari 3.000 orang,” ujar bupati.

Menurut Mbak Yuni, persiapan tidak hanya di dalam gedung, tapi juga kelancaran arus lalu lintas menuju lokasi tes. ”Saya ingin memastikan kerjaan gede ini memberi manfaat untuk UMKM dan masyarakat Sragen,” harapnya.

Untuk kondisi fisik GOR Diponegoro, Mbak Yuni mengatakan perlu ada perbaikan mulai dari cat, toilet, dan lampu, serta penitipan barang. ”Di area gedung ada 16 toilet. Ada di luar juga. Disiapkan juga dua ambulans. Kami harus memberikan yang terbaik,” tandas dia.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sragen Sarwaka menyampaikan, pemkab mendapatkan jatah 505 formasi. Jumlah pendaftar tes CPNS untuk sementara sekitar 1.500 orang. Formasi yang paling diminati yakni bidang pendidikan. “Mungkin sistem IT (informasi teknologi, Red)-nya yang agak crowded,” kata dia.

Ditambahkan Sarwaka, pendaftaran tes CPNS dibuka hingga 15 Oktober dan pelaksanaan tes diperkirakan pada 23 Oktober. (rs/din/per/JPR/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!