Pimpinan dan Karyawan PT KIW Tandatangani Pakta Integritas – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Pimpinan dan Karyawan PT KIW Tandatangani Pakta Integritas

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) (Persero) bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Semoga dengan diadakannya acara ini, diharapkan seluruh insan perusahaan PT KIW mampu menjalankan perusahaan sesuai dengan jalur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta menghindari hal-hal yang mengarah pada tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme” kata President Director PT KIW, Rachmadi Nugroho di sela kegiatan sosialisasi itu di Aula KIW, Selasa (9/10).

Selain Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Dewan Komisaris, Direksi, Division Heads dan seluruh karyawan PT KIW.

Pembicara dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata yang menyampaikan materi seputar pencegahan korupsi pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT KIW ke-30.

Selain itu, juga sebagai bagian dari bentuk komitmen PT KIW untuk menjalankan perusahaan sesuai dengan Good Corporate Governance (GCG).

Penerapan praktik-pratik GCG telah menjadi kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia, tidak terkecuali BUMN.

Adapun prinsip dasar GCG adalah Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi dan Kewajaran.

Melalui kegiatan sosialisasi itu pencegahan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme menjadi salah satu usaha PT KIW dalam menjalankan perusahaan berdasarkan GCG.

Selain perwakilan dari PT Amarta Karya (Persero), PT Mulyo Langgeng Perkasa selaku mitra PT KIW, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir tenant-tenant di KIW, antara lain PT Semeru Karya Buana, PT Apparel One Indonesia, PT Sandang Asia Maju Abadi, PT Mas Silueta Indonesia dan PT AST Indonesia. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!