Salatiga Targetkan 35 Medali Emas di Porda Jateng – Rakyat Jateng
OLAHRAGA

Salatiga Targetkan 35 Medali Emas di Porda Jateng

SALATIGA, RAKYATJATENG – Kontingan Kota Salatiga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jateng di Solo, pada 19-25 Oktober 2018 mendatang, mentargetkan menggondol 35 medali emas.

Target ini mengalami kenaikan dibandingkan Porprov Jateng tahun 2013 lalu di Banyumas, yang hanya 30 medali emas.

Bahkan, untuk cabang olahraga atletik, judo, wushu, karate serta anggar, targetnya harus dapat masuk lima besar.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Kontingen Kota Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK dalam keterangan pers, Rabu (3/10).

Menurutnya, dalam Porprov XV Jateng di Solo pada 19-25 Oktober 2018 mendatang, tim kontingen Kota Salatiga mentargetkan memperoleh 35 medali emas dari 26 cabor yang dipertandingkan.

“Jumlah keseluruhan atlet yang mengikuti Porprov tersebut dari Kota Salatiga sebanyak 186 atlet. Untuk meraih target itu, telah dilakukan pemusatan latihan dalam dua tahap. Tahap pertama (April-Juli 2018), pemusatan latihan dilakukan oleh masing-masing cabor dan tahap kedua (Agustus-Oktober 2018), pemusatan latihan langsung dibawah kendali KONI Kota Salatiga,” jelas AKBP Yimmy Kurniawan, yang juga Kapolres Salatiga.

Sementara, Sekretaris Tim Kontingen Kota Salatiga, Dance Ishak Palit MSi menambahkan, bahwa target perolehan medali emas dalam Porprov Jateng mendatang diraih dari cabang olahraga anggar, atletik, catur, gantole, gulat, judo, karate, kempo, muathay, menembak, paralayang, tae kwon do, tarung derajat, wushu serta yong mo do.

Dari target tersebut, yang ditarget akan masuk lima besar masing-masing dari cabor atletik, judo, wushu, karate serta anggar.

“Cabang olahraga atletik, judo, wushu, karate serta anggar, kita targetkan dapat masuk lima besar Jateng. Dan untuk atlet yang berhasil meraih medali baik emas, perak maupun perunggu, telah disiapkan bonusnya. Untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp 35 juta, Rp 25 juta untuk peraih medali perak serta Rp 15 juta untuk peraih medali perunggu. Tujuan pemberian bonus ini, diantaranya agar para atlet termotivasi dan lebih berprestasi,” tandas Dance Ishak Palit yang juga Ketua KONI Kota Salatiga didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga, Joko Haryono.

Dalam memberikan keterangan pers ini, Ketua Tim Kontingen Kota Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Sekretaris Tim Kontingen yang juga Ketua Koni Salatiga Dance Ishak Palit, Asisten Sekda Salatiga Gati Setiti, Kepala Dispora Salatiga Joko Haryono.

Selain itu, Kabag Humas Pemerintah Kota Salatiga Jumiarto, Sekretaris KONI Salatiga Adi Setiarso serta sejumlah pengurus KONI Kota Salatiga. (sen/yon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!