Tokoh Lintas Agama Serukan Pemilu Damai di Solo – Rakyat Jateng
POLITIK

Tokoh Lintas Agama Serukan Pemilu Damai di Solo

SERUKAN DAMAI: Pimpinan Ponpes Al Muayyat Windan, Sukoharjo, Dian Nafi (kedua dari kanan) dan Sumartono Hadinoto (paling kiri) saat memberikan penjelasan, Senin (1/10). (Ari Purnomo/JPC)

SOLO, RAKYATJATENG – Tokoh lintas agama yakni Pimpinan Ponpes Al Muayyat Windan, Sukoharjo, Dian Nafi dan perwakilan Tionghoa, Sumartono Hadinoto menyerukan Pemilu Damai di Solo. Keduanya pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Solo untuk menjaga kondusifitas Kota Solo dan ikut menyukseskan gelaran pesta demokrasi.

Dian Nafi menjelaskan, bahwa Pemilu tahun 2019 mendatang menjadi perhatian dunia. Ada lebih dari 160 negara yang akan menjadi saksi gelaran Pemilu tersebut. Ada keistimewaan yang dimiliki oleh Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain. Salah satunya adalah keragaman yang dimilikinya.

“Indonesia adalah negara dengan keragaman tertinggi di dunia, ada lebih dari 780 kerajaan pernah ada di Indonesia,” terang Gus Dian begitu ia akrab disapa, Senin (1/10).

Masih kata Gus Dian, pada Pemilu 2019 berbeda dengan Pilpres tahun 2014. Hal ini karena Pilpres 2019 mendatang juga akan digelar Pileg. Maka dari itu, Gus Dian pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga jalannya Pemilu 2019.

“Kami ingin menyuarakan kedamaian, terhindar dari isu yang menjurus ke SARA, adanya adu domba dan kami ingin menyuarakan hal penting terkait Pemilu,” urainya.

Sementara itu, Sumartono Martono mengatakan, bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi maka harus disambut dengan gembira. Pemilu akan menentukan nasib bangsa ke depan.

“Dalam keadaan bahagia tidak boleh mengejek dan menjatuhkan. Melakukan hal yang tidak sesuai dengan hukum. Jangan pernah ada konflik yang bisa membuat Solo atau Indonesia tercerai berai, harus berani mengambil sikap untuk menyuarakan kebenaran,” ucapnya. (apl/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!