Kawanan Terduga Perampok Berpistol Spesialis Minimarket di Semarang Diringkus di Banyumas – Rakyat Jateng
RAKYAT SEMARANG

Kawanan Terduga Perampok Berpistol Spesialis Minimarket di Semarang Diringkus di Banyumas

ILUSTRASI: Kawanan perampok bersenjata yang beraksi di beberapa lokasi di Semarang akhirnya diringkus di Banyumas, Jawa Tengah.

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kawanan perampok terduga pelaku penyatron spesialis minimarket yang melancarkan sederet aksinya di Kota Semarang beberapa waktu lalu akhirnya diringkus, Jumat (28/9) malam. Mereka berjumlah enam orang.

“Iya benar (pelaku telah ditangkap), selebihnya nanti nunggu jadwal rilis,” tegas Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji saat dikonfirmasi, Sabtu (29/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keenam pelaku perampokan tersebut ditangkap oleh anggota gabungan Resmob Polrestabes Semarang di daerah Wangon, Kabupaten Banyumas.

Adapun mobil yang dikendarai kawanan ini saat beraksi dilaporkan turut diamankan.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Kota Semarang digegerkan dengan adanya aksi perampokan minimarket 24 jam yang terjadi selama dua minggu terakhir. Total ada empat kasus dengan modus serupa dimana kejadian selalu mengambil waktu tengah malam atau dini hari.

Kasus yang pertama terjadi di sebuah minimarket Jalan Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Semarang, Jumat (14/9) dengan total nilai kerugian Rp 23 juta. Empat hari kemudian, giliran minimarket TFH9 Ngesrep yang tak cuma uang, bahkan rokok jualan juga digasak pelaku.

Kejadian berikutnya menimpa dua minimarket sekaligus dalam satu hari, yakni pada Kamis (25/9) dini hari. Sasaran pertama pada waktu itu adalah sebuah minimarket di Jalan Pantura, Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, dengan total nilai kerugian sekitar Rp 16 juta.

Masih pada Kamis (25/9), perampok kemudian menyasar minimarket di Jalan Walisongo RT 01/07 Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Kota Semarang. Mereka dilaporkan menggasak sekitar Rp 25 juta. Adapun modus dari rentetan kasus di atas yakni selalu diawali dengan pelaku yang mengancam karyawan toko menggunakan senjata api. (gul/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!