BP2KS dan Disbudpar Akan Promosikan Pariwisata Kota Semarang di Bandung

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Semarang terus gencar dilakukan. Kali ini Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang akan melakukan sales mission ke Bandung pada 25-26 September 2018.

Ketua BP2KS, Benita Arijani mengatakan bahwa sales mission bertujuan untuk mempromosikan dan sekaligus penjualan paket wisata kota ini. Sedikitnya ada 10 perwakilan seller yang dibawa ke Bandung, Jawa Barat.

“Di antaranya Desa Wisata Kandri, tour Kota Lama, perwakilan Asita yang juga akan menawarkan paket wisata di Semarang, tour and travel, hotel seperti Star, Noormans, Grasia, Grand Candi dan lain-lain,” katanya, Senin (24/9).

Nantinya, juga akan ada penandantanganan naskah kerjasama antara Ketua Asita Jawa Tengah dan Ketua Asita Jawa Barat. Keduanya akan saling melakukan kekgiatan serupa sekaligus mempererat hubungan baik selama ini dalam industri pariwisata.

Seluruh peserta membawa sales kit dan juga rollbanner sebagai ajang promosi. Mereka juga akan diberi kesempatan untuk paparan singkat mengenai paket-paket yang ditawarkannya.

“Kami menargetkan ada 30 buyer BPW yang dapat kami bawa pulang sebagai hasil nyata sales mission ini,” ujarnya.

Kabid Pemasaran Disbudpar Eka Kristiani menambahkan, kegiatan sales mission rutin digelar di berbagai daerah tujuan. Diakui, masih cukup banyak ajang promosi yang harus dilakukan untuk memperkenalan pariwisata Semarang yang semakin tumbuh dan semakin baik dari hari ke hari.

Format kerjasama nantinya akan dilakukan secara business to business (B2B), dimana masing-masing seller yang bertemu dengan buyer.

“Kami berharap, pariwisata Kota Semarang semakin dikenal luas sekaligus mampu mendongkrak PAD dan juga memperkenalkan potensi wisata kota ini ke kancah nasional,” harapnya. (sen/yon)

  • Bagikan