Di Semarang, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar dan Belanja Tempe Kemasan – Rakyat Jateng
POLITIK

Di Semarang, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar dan Belanja Tempe Kemasan

Cawapres Sadiaga Uno saat blusukan di Pasar Wonodri, Semarang, Senin (24/9). (Tunggul Kumoro/JPC)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan safari di Jawa Tengah (Jateng). Senin (24/9) ini, Sandiaga blusukan di Pasar Wonodri, Kota Semarang.

Sandiaga datang dengan didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tampil santai dengan atasan kaos berkerah, celana kain, dan sepatu model sneakers. Keduanya menyusuri gang-gang di pasar.

Kehadiran Sandiaga cukup menarik perhatian warga, khususnya emak-emak atau ibu. Mereka saling berebut untuk bisa berswafoto dengan sang calon wakil presiden. Sejumlah emak-emak pun mengiringi langkah Sandiaga menyusuri pasar.

Hingga akhirnya, Sandiaga menyambangi salah satu pedagang dan belanja sebungkus ikan panggang. “Saya mau, bu,” ujar Sandi disambut keramahan sang penjual.

Selama di Pasar Wonodri, Sandiaga juga tertarik dengan tempe kemasan yang berada di lapak milik Yani. “Ini tempe bentuknya unik, sachetan modelnya,” ucap Sandiaga.

Ia mengaku baru pertama kali melihat tempe dijual dalam kemasan. Sandiaga pun memuji kreatifitas pembuatnya. “Ini pertama kali saya lihat tempe sachet, baru kali ini. Pasti diminati meski sekarang harga kedelai sedang melambung. Saya beli deh,” sambung Sandiaga.

Sandiaga berbelanja tempe kemasan mini di lapak milik Yuni.

Sementara itu, Yani mengaku sudah cukup lama menjajakan tempe mininya. Naik turunnya harga kedelai di pasaran yang membuatnya berputar otak dengan mengemas tempe dalam ukuran 0,25 ons dan dijual seharga Rp 350 per buah.

“Kedelai itu kan masih Rp 7.300an per kilogramnya. Jadi yang model jadi seperti ini cukup favorit dan ini hasil (inisiatif) saya. Yang beli itu ibu-ibu rumahan atau para penjual penyetan,” ungkapnya.

Setelah blusukan, Sandiaga dan Zulkifli Hasan menggelar dialog bersama warga serta para pedagang. Berbagai masukan diterima Sandiaga, dan itu akan modal untuk melakukan perbaikan jika kelak terpilih di Pilpres 2019.

“Saya dan Pak Prabowo jika terpilih Insya allah amanah. Kami akan membuat harga-harga kebutuhan pokok makin terjangkau dan membuka seluas-luasnya lapangan kerja. Karena salah satu fokus kami adalah peningkatan kualitas ekonomi masyarakat,” tegas Sandiaga.

Selanjutnya, Sandiaga beserta rombongan meninggalkan lokasi pasar. Mereka menuju Kantor DPW Muhammadiyah Jateng di Jalan Pleburan, Kota Semarang. (gul/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!