Hentikan Mobil Presiden Demi Ambulans, 4 Polisi di Solo Raih Penghargaan – Rakyat Jateng
DAERAH

Hentikan Mobil Presiden Demi Ambulans, 4 Polisi di Solo Raih Penghargaan

MENGAPRESIASI: Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo memberikan penghargaan kepada empat anggota Satlantas Polresta Solo, Senin (17/9). (Istimewa)

SOLO, RAKYATJATENG – Empat anggota Satlantas Polresta Solo diganjar penghargaan. Adalah Ipda suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas.

Demi mendahulukan ambulans yang melintas, mereka berani menghentikan sementara mobil rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aksi yang dilakukan oleh keempat anggota Satlantas solo ini sempat viral di sosial media Info Cegatan Solo.

Peristiwa terjadi di Jalan A Yani, Solo, Sabtu (15/9) skeitar pukul 19.00 WIB. Malam itu, iring-iringan mobil presiden hendak melintas. Sementara di kawasan tersebut tengah terjadi kepadatan lalu lintas yang lumayan parah.

Keempat personel Satlantas Polresta Solo sedianya bertugas untuk mensterilkan jalan sebelum rombongan mobil presiden melintas. Tetapi di saat bersamaan, mereka melihat ada mobil ambulans yang terjebak di tengah padatnya lalu lintas. Di dalam mobil ambulans tersebut terdapat seorang pasien yang harus mendapatkan perawatan. Mobil ambulans itu dari RSUD Pandan Arang Boyolali.

Sementara beberapa ratus meter di belakangnya, iring-iringan mobil presiden hendak melintas. Melihat kondisi itu, Ipda Suharto berinisiatif untuk memberikan jalan agar mobil ambulans yang membawa pasien bisa melaju. Sedangkan mobil rombongan presiden melaju di belakang ambulans tersebut.

“Saya melihat ada mobil ambulans yang terjebak, lalu saya berinisiatif untuk memberikan jalan agar mobil yang terjebak di jalur lambat tersebut bisa jalan,” urainya disela menerima penghargaan dari Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo di Mapolresta Solo, Senin (17/9).

Suharto bersama tiga anggota Satlantas lainnya dan bersama puluhan warga bersama-sama berupaya mengeluarkan mobil ambulans dari kemacetan yang cukup parah. Atas dasar itulah, Kapolresta Solo memberikan penghargaan kepada keempat anggota Satlantas. “Atas dasar rasa kemanusiaan, karena di dalam mobil ambulans itu ada seorang pasien yang butuh segera ditolong,” katanya.

Ribut mengatakan, apa yang dilakukan keempat anggotanya tersebut perlu mendapatkan apresiasi. “Kami sangat mengapresiasi keempat anggota kami ini karena mendahulukan pasien yang perlu mendapatkan pertolongan,” ucapnya. (apl/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!