Wasto Jabat Pelaksana Walikota Malang Selama 12 Hari

oleh

MALANG, RAKYATJATENG – Sekretaris daerah (Sekda) Kota Malang Wasto akan menjabat sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Walikota Malang. Dia akan mengambil alih tugas Plt Walikota Malang yang sebelumnya dijabat Sutiaji.

Wasto mulai bertugas hari ini, Kamis (13/9). Dia hanya menjabat sampai 12 hari ke depan.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto mengatakan, penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 131.420/926/011.2/2018, tanggal 12 september 2018. Surat itu berisi tentang Penunjukan Sekretaris Daerah Kota Malang sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Walikota Malang.

Laki-laki yang akrab disapa Wid itu menyampaikan, Wasto mulai menjabat sebagai Plh Wali Kota Malang terhitung mulai hari ini. “(jabatan) itu efektif sampai dilantiknya Wali Kota Malang terpilih yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (24/9) mendatang,” ujarnya.

Wid menerangkan, Wasto hanya melaksanakan fungsi keseharian. Kebijakan-kebijakan yang bersifat anggaran tidak akan menjadi tanggung jawab Wasto.

Salah satu kebijakan anggaran itu adalah pengesahan APBD. Rencananya, APBD disahkan sampai pelantikan Wali Kota Baru. “Tidak ada kegiatan kedinasan dari Plt sebelumnya,” ungkap Wid. (fis/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *