Sebelum Tewas, Anggota Satpol PP Solo Ini Sempat Tertibkan Warga

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Kasi Pembinaan dan Penyuluhan, Bidang Penegakan Perundang undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo Jaka Setiana, 51, ditemukan tak bernyawa di rumahnya. Alamatnya di kawasan Minapadi, Nusukan, Banjarsari, Solo. Sebelumnya, korban pernah bertugas melakukan sejumlah penertiban.

Di antaranya penertiban relokasi warga bantaran Kalianyar, penertiban pedagang kaki lima (PKL), dan penertiban lainnya. Terakhir, korban melakukan pengamanan kirab malam satu Muharram Keraton Kasunanan Surakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Solo Agus Sis Wuryanto mengatakan, Jaka memiliki dedikasi yang sangat tinggi selama bertugas. Dia selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan disiplin. “Dia pernah melakukan penertiban di bantaran Kalianyar, kemudian juga penertiban PKL, dan penertiban lainnya,” kata Agus, Kamis (13/9).

Agus mengaku cukup terkejut begitu mendengar meninggalnya Jaka. Terlebih saat ditemukan adanya sejumlah luka di tubuhnya. Luka-luka tersebut tidak wajar. Sehingga perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut seperti otopsi. “Sebaiknya dilakukan visum agar diketahui penyebab kematiannya,” tandas Agus.

Sementara itu, kakak kandung korban bernama Sumarlis, 53, juga berharap kepada pihak kepolisian untuk melakukan otopsi. “Kalau saya punya gagasan agar kematian ini ditindaklanjuti dengan melakukan otopsi. Jadi diketahui penyebab kematiannya,” ucapnya. (apl/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *