Peraih Emas dan Perunggu Asian Games Asal Jepara Terima Bonus Umrah dan Tawaran ASN – Rakyat Jateng
OLAHRAGA

Peraih Emas dan Perunggu Asian Games Asal Jepara Terima Bonus Umrah dan Tawaran ASN

JUARA: Dua atlet downhill di Asian Games 2018 Khoiful Mukhib dan Nining Purwaningsih (tengah) menerima tali asih dari Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (dua dari kiri) kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

JEPARA, RAKYATJATENG – Dua atlet downhill kelahiran Jepara yang meraih medali emas dan perunggu dalam ajang Asian Games 2018 menerima kucuran bonus dari Pemkab Jepara kemarin. Kedua atlet itu, Khoiful Mukhib yang berhasil mendapat medali emas dan Nining Purwaningsih peraih medali perunggu pada cabang olahraga sepeda gunung.

Bonus uang pembinaan dan paket umrah diterima mereka atas prestasi yang diraih. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengundang keduanya ke Kantor Bupati Jepara kemarin. Bonus yang diberikan secara simbolis Marzuqi berupa uang senilai Rp 100 juta kepada Khoiful Mukhib dan Rp 50 juta kepada Nining Purwaningsih.

Dari uang yang diterima itu, sudah termasuk paket umrah dan wisata ke Turki. Keduanya juga mendapat tawaran untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jepara.

Prestasi yang ditorehkan Mukhib, selain membawa nama baik Jepara juga nama baik Indonesia di mata internasional. ”Medali emas ini, saya persembahkan untuk Indonesia. Selain itu, juga persembahan untuk istri saya yang kini tengah hamil tua,” kata Mukhib.

Dia menjelaskan, anak yang dikandung istrinya diperkirakan lahir September mendatang. Setelah meraih emas di Asian Games, ia mengagendakan mengikuti kejuaraan di Swiss. ”Lihat nanti apakah bisa ikut atau tidak. Karena belum tahu kelahiran anak saya,” tuturnya.

Sementara Nining mengatakan, banyak rintangan sampai dia mendapat medali perunggu pada ajang pesta olahraga terbesar di Asia itu. Dia mengaku, kali pertama menggeluti olahraga downhill tak mendapat restu dari orang tua. Sebab, olahraga itu tak populer bagi kalangan perempuan. Namun dia mampu meyakinkan orang tuanya dari berbagai torehan prestasi yang didapat.

”Pertama saya malah suka wall climbing dan balap sepeda. Namun, arahan dari teman agar fokus pada balap sepeda. Itupun masih belum dapat restu dari orang tua. Sampai akhirnya diizinin karena dari prestasi yang saya peroleh,” katanya.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, penghargaan berupa bonus yang diberikan ini merupakan bagian dari upaya mengapresiasi atlet kelahiran Jepara yang telah mengharumkan nama Indonesia. Selain bonus berupa uang, pihaknya juga menyiapkan paket umrah plus serta rekomendasi menjadi ASN. (ks/war/lin/aji/JPR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!