Sasar Generasi Muda, Kodim Gelar Lomba Lukis

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kodim 0733 BS/Semarang, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” di Balai Sudirman, Markas Kodim 0733 BS/Semarang, Sabtu (24/8/2018).

Generasi muda dari pelajar SMA hingga Mahasiswa menjadi sasaran Komsos. Komsos ini dikemas melalui aksi kreatifitas anak-anak muda yang dituangkan dalam karya lukis sesuai dengan tema. Sebanyak 30 peserta ikut ambil bagian dalam lomba lukis kanvas tersebut.

Dandim 0733 BS/Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega melalui Pasiter Kapten Inf Susanto dalam pembukaan Komsos Kreatif mengemukakan, kegiatan dilakukan untuk memberi ruang pada generasi muda dengan menuangkan ide dan gagasan dalam upaya cegah tangkal terhadap aksi radikalisme melalui karya lukisan.

“Karya dari peserta dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa dan masyarakat ini selain akan dilombakan juga akan jadi bahan pameran,” ujarnya.

Bahkan, juara pertamanya di tingkat Kodam IV/Diponegoro akan diikutkan dalam lomba yang sama di tingkat nasional memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD). (sen)

  • Bagikan