PSIS Lepas 7 Pemain; 4 Dipinjamkan, 3 Masih Rahasia – Rakyat Jateng
OLAHRAGA

PSIS Lepas 7 Pemain; 4 Dipinjamkan, 3 Masih Rahasia

PSIS akan lakukan pembenahan memasuki paruh kedua Liga 1 2018.

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang terus melakukan pembenahan, menyusul performa tim yang belum memuaskan pada putaran pertama Liga 1 2018. Selain mendatangkan beberapa amunisi baru, beberapa penggawa lama juga dicoret dari daftar susunan pemain Mahesa Jenar.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, menghadapi putaran kedua ada empat pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah para penggawa muda Aji Bayu, Moh Hidayat, Fajar Alfian, dan Dul Wafa.

“Yang sudah diputuskan dilepas dan dipinjamkan baru empat itu. Total ada tujuh. Kalau yang tiga pemain lain, masih menunggu,” ujar Yoyok saat dihubungi, Sabtu (28/7).

Mereka-mereka yang dieliminasi, lanjutnya, telah melalui pertimbangan dan penilaian pelatih kepala Vincenzo Alberto Anesse. Ada tiga nama lagi yang rencananya bakal dicoret. Akan tetapi ia enggan untuk menyebut siapa saja.

“Sebenarnya evaluasi telah dilakukan Senin (23/7) lalu, namun hasilnya terealisasi hari Jumat. Sebagai gambaran saja, tujuh pemain yang dilepas, semuanya lokal,” katanya lagi.

Jelang paruh ke dua Liga 1 2018, tim kebanggaan warga Kota Semarang ini diketahui telah mendatangkan tiga pemain anyar. Antara lain bekas kiper Arema FC Joko Ribowo. Pun merekrut penyerang asal Lebanon yang juga eks bomber AC Tripoli, Abou Bakr Al-Mel.

Kemudian, satu nama terakhir yang baru saja direkrut, yakni gelandang eks Perseru Serui, Nerius Alom. Adik dari pemain Persebaya Surabaya, Nelson Alom itu sebelumnya sudah beberapa hari mengikuti trial di Semarang.

“Semua keputusan akhir ada di tangan pelatih. Karena pelatih lebih paham pemain yang benar-benar dibutuhkan tim untuk mengangkat performa di putaran kedua,” pungkas dia. (gul/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!