Pasangan Padi Resmi Menangi Pilkada Kabupaten Magelang – Rakyat Jateng
POLITIK

Pasangan Padi Resmi Menangi Pilkada Kabupaten Magelang

MAGELANG, RAKYATJATENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang akhirnya secara resmi menetapkan pasangan calon Zaenal Arifin dan Edi Cahyana (Padi) menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang terpilih periode 2019-2024. Penetapan ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara akhir yang dilakukan oleh KPU dan tidak ada gugatan.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afifuddin menjelaskan, pasangan calon nomor urut 1 dengan partai pengususng PDIP, PKB, PPP, PAN dan Partai Demokrat tersebut memperoleh suara sah 392.789 atau 55,59 persen. “Dari hasil rekapitulasi suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018 lalu,  dan rapat pleno terbuka yang kami laksanakan hari ini (kemarin, red), kami tetapkan Zaenal Arifin dan Edi Cahyana, keduanya sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang terpilih 2019-2024,” kata Afifuddin.

Afifudin melanjutkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Magelang akan menyesuaikan akhir masa jabatan sebelumnya yaitu 29 Januari 2019 mendatang. Pelantikannya rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah terpilih di Semarang.

“Tingkat partisipasi masyarakat meningkat dari tahun lalu 71,15 persen meningkat menjadi 79,5 persen pada tahun 2018 ini. Peningkatannya sangat baik, pemilihan pun berjalan lancar berkat semua. Semoga pemilihan tahun 2018 ini dapat tercermin pada Pemilu 2019,” beber Afifudin.

Sementara, Calon Wakil Bupati Magelang tahun 2019-2024 terpilih, Edi Cahyana berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Pilkada sehingga pemilihan berjalan lancar, aman dan kondusif. Kemenangan ini, menurut Edi, sebagai kemenangan dari masyarakat Kabupaten Magelang. “Kemenangan ini bukan saja milik kami, tetapi juga kemenangan dari seluruh masyarakat Kabupaten Magelang,” kata Edi. (sm/cr3/ton/ap/JPR/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!