Kontingen Jawa Tengah Didominasi Pencak Silat – Rakyat Jateng
OLAHRAGA

Kontingen Jawa Tengah Didominasi Pencak Silat

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sedikitnya 54 atlet  kontingen Jawa Tengah akan dikirimkan ke ajang Asian Games 2018 nanti. Mereka didominasi oleh perwakilan cabang olahraga (cabor) bela diri.

“Yang terbanyak di cabang olahraga pencak silat. Karena memang kita gudangnya,” ujar kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Urip Sihabudin.

Urip menjelaskan, puluhan atlet yang akan mewakili Jawa Tengah tersebut telah dinyatakan lolos seleksi oleh Kemenpora. Dari jumlah awal sebanyak 96 atlet. Mereka, juga telah melalui proses pelatnas yang dilaksanakan di berbagai daerah. Seperti pencak silat dan bola voli yang dilakukan di Solo.

“Saya kira kita patut berbangga karena 56 atlet ini dari 400 sekian, mungkin seperdelapan lebih,” bebernya.

Selain pencak silat, Jateng juga menyumbang perwakilan pada cabor sepak takraw. Kedua cabor ini, menurut Urip, memang selalu menjadi unggulan Jawa Tengah pada tiap hajatan olahraga internasional.

“Tentu kami ingin mereka mendapatkan medali emas di multi event sebesar Asian Games ini,” harap Urip.

Pihaknya tidak menjanjikan besaran bonus kepada para atlet yang berlaga di Asian Games 2018 ini. Hanya saja, akan mengusulkan insentif bagi mereka yang sudah berjuang all out.

“Untuk hal-hal prestasi kami berikan penghargaan secara rutin. Paling utama yang dapat medali, pelatih juga. (Insentif) akan kita usulkan pada anggaran perubahan,” jelasnya.

Ia berharap, sebagai tuan rumah gelaran akbar ini, Indonesia dapat mencapai kesuksesan, baik dalam pelaksanaan maupun prestasi. Jawa Tengah sendiri, sudah turut serta mempromosikan event ini melalui sejumlah media massa. Bahkan, promosi juga dilakukan hingga pada tataran pemerintahan kabupaten/kota.

“Karena kami ingin berkontribusi sebesar-besarnya untuk kepentingan nama besar Bangsa Indonesia,” tandasnya. (sm/cr4/zal/ap/JPR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!