Inilah Makna Angka 17 Bagi Para Caleg Nasdem – Rakyat Jateng
POLITIK

Inilah Makna Angka 17 Bagi Para Caleg Nasdem

KOMPAK: Puluhan calon legislatif Partai Nasdem Rembang berfoto bersama di atas panggung dari truk bok bantuan dari DPP Nasdem sebelum berangkat ke KPU Rembang.(WISNU AJI/RADAR KUDUS)

REMBANG, RAKYATJATENG – Bakal calon legislatif (caleg) dari DPD Partai Nasdem Rembang mendaftarkan diri ke kantor KPUD kemarin. Uniknya pendaftaran partai nomor urut lima ini dilakukan di angka-angka keberuntungan.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Bayu Andriyanto bahwa sengaja memilih tanggal 17 untuk mengingat sebuah angka keberuntungan yang kebetulan dirinya dilantik menjadi Wakil Bupati Rembang dan akad nikah tepat tanggal 17.

”Kami juga pilih pukul 17.00. Karena pukul 17.00 sama dengan pukul 05.00 dan ini sesuai nomor urut Nasdem,” ungkapnya, Selasa (17/7).

Tak hanya itu, anggal 17 memiliki arti khusus baginya. Yakni, pitu sama dengan pitulungan dan las sama dengan kewelasan. “Kami berharap perjuangan kami diberikan kemudahan dan kelancaran serta ke depan semua dapil terwakili. Selain itu angka 7 juga merupakan angka favorit orang tua sekaligus Dewan Pembina Partai Nasdem, Atna Tukiman,” terangnya.

Sementara disinggung calon para calon partainya, Bayu secara keseluruhan ada 7 daerah pemilihan (Dapil) dengan jumlah calon anggota sebanyak 45 orang. Sehingga semua dapil lengkap terisi secara keseluruhan.

Dia optimistis dengan modal kekompakan mulai politisi senior dan junior. Partainya akan tetap mampu bersaing dengan partai-partai lain. “Ini sesuai tagline Nasdem bersatu, berjuang, menang. Dari perpaduan ini ibaratnya masakan bumbunya sudah komplet. Harapannya dapat disajikan dan memberi warna baru,” paparnya.

Dewan Pembina Partai Nasdem Atna Tukiman mengakui jika angka 7 memang merupakan angka pilihan. Termasuk dirinya pribadi menyukai angka 7, sehingga diharapkan menjadi kuat.”Semua yang kami ajukan merupakan jago-jago Nasdem. Insha’Allah ke depan target kursi minimal 7 dan yakin lebih,” ungkapnya di hadapan kader Nasdem. (ks/noe/ali/top/JPR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!