Inilah Daftar Caleg Nasdem dari Selebriti di Dapil Jateng

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebanyak 14 selebritis Indonesia serbu daerah pemilihan Provinsi Jawa Tengah. Para artis tersebut akan maju menjadi wakil rakyat di Senayan.

Ketua Umum Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT), Gunoto Saparie mengaku senang, banyak pelaku seni akan mewakili para seniman di Jawa Tengah sebagai anggota DPR RI.

Menurutnya, dengan banyaknya seniman yang duduk di Senayan maka aspirasi kesenimanan dapat tersalurkan.

“Mereka seniman, andai kata mereka menjadi anggota dewan, kami berharap bisa membawa aspirasi seniman di Jawa Tengah,” katanya di Rosti Cafe Semarang, Jawa Tengah, Selasa (17/7).

Gunoto berharap, para seniman yang maju di senayan dapat mengawal undang-undang yang melindungi hak cipta karya seniman Indonesia.

Mereka juga kami harap bisa mendesak pemerintah untuk meningkatkan payung hukum kepada para pelaku seni.

“Perlindungan Hak cipta terutama,” ujarnya.

Menurutnya, Calon Legislatif dari kalangan artis berpeluang untuk duduk di kursi dewan terhormat di Senayan. Sebab sekarang ini masyarakat memilih bukan berdasarkan nomor urut, namun figur.

“Kalau terkenal berarti ada kesempatan,” ucapnya.

Direktur Digital Media Research Center (DMRC) Media Grup, Edi Hidayat mengungkapkan adanya para selebritis dapat mendulang suara Partai Nasdem di Jawa Tengah.

“Targetnya satu artis mendapat 25 ribu suara. Sehingga bisa mendulang suara untuk Partai Nasdem. Ada penyanyi, ada pemain film atau sinetron, atlit tinju menjadi bintang iklan juga ada,” tuturnya.

Sementara itu, Aktor Sinetron Nasional, Hans Christian Hosman yang maju menjadi Bacaleg Partai Nasdem Provinsi Jawa Tengah Dapil 1, menyatakan kesiapannya untuk mewakili rakyat Jawa Tengah khususnya di bidang kesenian.

Meski di Dapil neraka atau wilayah yang berat, Hans panggilan akrabnya akan berjuang untuk mendapatkan suara di Dapil 1 yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Salatiga.

“Saya nothing to lose saja, kita serahkan kepada rakyat Jawa Tengah. Bila terpilih maka akan bekerja sungguh-sungguh,” tuturnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Adapun daftar Caleg Partai Nasdem dari kalangan artis yang memilih maju dari Dapil Jateng yakni Cut Meyriska, Afdhal, Jonathan Frizzi, Hans Hosman, Ageng Kiwi, Iman Dwi Saputro, Bertrand Antolin, Annisa Bahar, Miranda Vera Yulianti, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kristina Iswandari, Adly Fairuz dan Chris John.  [nes/rmol]

  • Bagikan