Prajurit Juga harus Tangkal Ancaman Perut Buncit – Rakyat Jateng
DAERAH

Prajurit Juga harus Tangkal Ancaman Perut Buncit

Prajurit Kodim 0717/Purwodadi melakukan lari aerobik di sekitar Kota Purwodadi. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

GROBOGAN, RAKYATJATENG – Untuk membina fisik dan menjaga kebugaran dalam melaksanakan tugas, prajurit Kodim 0717/Purwodadi dan ASN rutin melaksanakan lari aerobik. Kegiatan ini berlangsung selama 45 menit di sekitar Alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sebelum lari aerobik, mereka melakukan peregangan dan pemanasan selama 15 menit di lapangan makodim. Yakni untuk melenturkan otot-otot sehingga dalam pelaksanaan lari tidak ada yang cedera karena kesalahan prosedur latihan. Bahkan bagi anggota yang sedang sakit, diizinkan untuk tidak mengikuti. Kemudian dilanjut dengan lari hingga pelemasan.

”Aerobik ini bertujuan untuk membina fisik seluruh anggota agar selalu prima. Mengingat mereka rata-rata sudah tidak muda lagi. Sehingga diharapkan tetap siap setiap saat dalam menghadapi tantangan tugas,” papar Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi melalui Pasi Pers Kapten Cba Aniful Murtadlo.

Jika olahraga aerobik ini rutin dilakukan, personel akan memiliki badan yang sehat. Terlebih jika diimbangi dengan menu empat sehat lima sempurna. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang bisa mengganggu aktivitas kedinasan.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, ini merupakan semboyan yang harus kita laksanakan,” ucapnya. (ks/int/aji/top/JPR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!