Sebut Ada Indikasi Kejanggalan di Pilgub Jateng, Prabowo Rencana Gugat ke MK – Rakyat Jateng
POLITIK

Sebut Ada Indikasi Kejanggalan di Pilgub Jateng, Prabowo Rencana Gugat ke MK

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengklaim pihaknya menemukan kejanggalan di Pilgub Jateng 2018. Ada sekitar 3,7 juta DPT yang meragukan. (Igman Ibrahim/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Jawa Tengah Sudirman Said melakukan safari politik lanjutan usai perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Hari ini, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan keprihatinannya mengenai indikasi kejanggalan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilgub Jateng. Ia menyebut, pihaknya menemukan sekitar 3,7 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang meragukan.

“Untuk itu kami akan panggil tim legal kami. Kami akan pelajari semua bahan untuk kami menentukan langkah selanjutnya, apakah akan menggugat ke MK dan seterusnya,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, (6/7).

Lebih lanjut, ia menyebut, jumlah DPT yang meragukan tersebut bisa sangat mempengaruhi jalannya pesta demokrasi di Jateng. Sebab, dari jumlah 27 juta pemilih tetap di Jateng, angka 3,7 juta itu sudah lebih dari 10 persen.

“Jawa Tengah adalah provinsi yang sangat besar, Jawa Barat juga begitu. Ini bisa melukai hati rakyat,” ungkapnya.

Senada dengan Prabowo, Sudirman menyampaikan bahwa DPT bermasalah itu sangat beragam. Dari nomor ganda, pemilih ganda, sampai nomor KTP yang tidak jelas.

“Itu kalau dihitung, me-review dari 24 kabupaten/kota, potensinya sampai dengan 3,7 juta. Dan, tadi Pak Prabowo mengatakan itu sama dengan selisih antara (Paslon) nomor urut satu dan nomor dua gitu,” katanya. (aim/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!