Dianggarkan Rp2 Miliar, Taman Kartini Rembang Bakal Miliki Jurassic Park

  • Bagikan

REMBANG, RAKYATJATENG – Dana miliaran rupiah segera disalurkan pada pengelola Taman Kartini Rembang. Ini dilakukan dalam rangka membuat arena Jurassic Park. Lokasinya akan menempati sebelah barat arena satwa.

Menurut Direktur Utama PT Mantingan Karya Aditia Sriyono, Jurassic Park membutuhkan lahan cukup luas. Kurang lebih 1.200 meter untuk membangun fisik bangunan edukasi bagi anak-anak tersebut.

”Lokasinya. Rencanakan di sebelah barat. Di sana ada satwa ular dan buaya akan kita ambil dan dikembalikan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA),” ungkapnya, Minggu (1/7).

Setelah dikembalikan di BKSDA nanti dapat dibongkar. Termasuk ruko yang penempatannya tidak  kurang tepat juga akan dimanfaatkan. Untuk selanjutnya digunakan wahana edukasi baru tersebut.

”Kami buat semi permanen outdoor. Sifatnya ada tampilan edukasi bagi para pengunjung di Taman Kartini ke depan,” terangnya.

Untuk mewujudkan Jurassic Park pengelola targetkan waktu lima bulan. Hanya saja dirinya belum berpikir sampai ke arah ticketing. Apakah ke depan include dengan tiket masuk atau disendirikan.

“Kami tidak akan membebankan pengunjung. Sebab secara prinsip wahana-wahana lain dibangun agar pengunjung tidak bosan. Jadinya kami harus memiliki ikon beda, walaupun sama-sama pantai,” imbuhnya.

Dia menambahkan untuk arena Jurassic Park pihaknya mengusulkan sekitar dari Rp 2 miliar. Dana sebesar itu, nantinya juga akan dirasa masih belum cukup jika  lengkapi dengan  pembuatan lampion. ”Khusus lampion garden memang lumayan besar. Dananya diatas Rp 2 miliar. Itu jika mengacu di Taman Krida, Kudus,” terangnya. (ks/noe/ali/top/JPR/JPC)

  • Bagikan