Tak Setuju JK Jadi Capres, Amien Rais: No Way

oleh

JAKARTA, RAKYATJATENG – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan tidak mungkin Jusuf Kalla (JK) bakal menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang. Amien mengaku, tidak setuju apabila dia ikut berkompetisi menjadi capres bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya.

“Apalagi capres. No way,” ujar Amien Rais di Universitas Bung Karno (UBK), Jakara, Jumat (29/6).

Selain tak setuju jika JK menjadi capres, Amien juga tak setuju jika politikus Golkar tersebut menjadi cawapres kembali. Menurutnya, itu sangat tidak mungkin. Karena Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan tidak menerima uji materi UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu terkait masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kan MK sudah selesai, enggak mungkin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat berencana akan mengusung JK menjadi capres di 2019 mendatang. JK nantinya bakal didampingi oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan duet JK-AHY adalah solusi untuk membuat politik Indonesia semakin sejuk kembali. Jansen juga optimis partai lain akan bersedia bergabung dengan Partai Demokrat untuk membuat koalisi JK-AHY. (gwn/JPC)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.