Pria Bersenjata Berondong Kantor Media AS, 5 Orang Tewas

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Setidaknya lima orang terbunuh dan beberapa orang lainnya terluka parah pada Kamis sore akibat penembakan di kantor media Capital Gazette Group di Maryland, Amerika Serikat. Polisi di Maryland mengatakan, seorang penembak sudah ditahan.

Namun polisi tidak menyebutkan nama tersangka. Penyerang bahkan telah memutilasi jarinya sendiri untuk membuat lebih sulit untuk mengidentifikasi dirinya.

Polisi mengatakan, senapan panjang digunakan dalam insiden itu. Namun tak menyebutkan apa jenisnya. Polisi juga tak saling tembak dengan tersangka, yang kini sedang diinterogasi.

Polisi menemukan peledak dan sudah mengamankan seluruh bangunan yang terletak di 888 Bestgate Road. Sekitar 170 orang berada di dalam kantor media tersebut pada saat penembakan.

Seorang wartawan Capital Gazette, Phil Davis mengatakan, beberapa orang ditembak, termasuk dia sendiri. Ia bahkan sampai bersembunyi di bawah meja. “Pelakunya adalah seorang pria bersenjata.”

“Pria bersenjata menembak melalui pintu kaca kantor. Ia menembakkan pelurunya berkali-kali kepada para karyawan. Tidak bisa mengatakan lebih dan tidak ingin menyatakan ada orang mati, tapi itu sangat buruk,” ujar Davis via Twitter ketika ia menunggu untuk diinterogasi oleh polisi.

Menurut Davis, tak ada yang lebih mengerikan daripada mendengar beberapa orang ditembak sementara Anda berada di bawah meja Anda. “Bahkan Anda bisa mendengar si penembak mengisi senapannya dengan peluru lagi,” katanya seperti dilansir MSN, Jumat, (29/6).

Bagi Davis, peristiwa yang menimpanya sangat mengerikan. “Itu seperti zona perang di kantor surat kabar, situasi yang sulit digambarkan saat ini.” (met/JPC)

  • Bagikan