Jumat, Mahathir Mohamad Kunjungi Indonesia, Ini Agendanya – Rakyat Jateng
INTERNASIONAL

Jumat, Mahathir Mohamad Kunjungi Indonesia, Ini Agendanya

Mahathir Mohamad (The Star Online)

RAKYATJATENG – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan resmi ke Jakarta, Indonesia pada 28-29 Juni 2018. Ini merupakan kunjungan resmi yang pertama ke negara-negara di Asia Tenggara usai terpilih jadi Perdana Menteri Malaysia.

Dalam kunjungannya, Mahathir akan didampingi oleh istrinya, Siti Hasmah Mohd Ali serta pegawai-pegawainya dan Kementerian Luar Negeri Malaysia. “Perdana Menteri akan mengadakan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, selanjutnya beliau akan mengadakan makan siang bersama dengan Presiden Jokowi,” kata siara pers Kementerian Luar Negeri Malaysia.

Selain bertemu dengan Presiden, ia juga dijadwalkan akan menemui komunitas warga Malaysia yang berada di Indonesia khususnya di Jakarta. Kunjungan ini penting bagi kedua pemimpin untuk lebih memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara.

Hal ini juga memungkinkan Malaysia untuk menyoroti kebijakan terbaru Pemerintah Indonesia, terutama terkait dengan masalah saling menguntungkan. Selanjutnya, kedua pemimpin akan memiliki kesempatan untuk bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama kedua negara.

Indonesia adalah salah satu teman dekat dan tetangga penting Malaysia. Pada 2017, total perdagangan bilateral tercatat sebesar RM 72.63 miliar, mengalami peningkatan sebesar 22 persen dibandingkan dengan 2016.

Hal ini menjadikan Malaysia sebagai mitra perdagangan terbesar ke-7 secara global dan mitra dagang terbesar ke-3 di antara negara-negara anggota ASEAN setelah Singapura dan Thailand. (iml/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!