Zulkifli Hasan Bertemu Prabowo, Ini Yang Dibahas

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyapa Prabowo Subianto dengan sebutan ‘capres kita’, saat mengawali sambutan usai pertemuan empat mata di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

“Yang saya hormati, Bapak Prabowo Subianto, capres kita,” ucap Zulkifli mengawali sambutannya.

Ketika itu, hadir Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono dan politisi dari kedua partai.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli mengaku bertukar pikiran dengan Prabowo tentang apa yang dihadapi bangsa akhir-akhir ini. Salah satunya Pilkada Serentak di 171 daerah pada 27 Juni mendatang.

Karena itu, Zulkifli yang juga ketua umum PAN meminta kepada penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dan jajaran bersungguh-sungguh menjaga pesta demokrasi itu terlaksana dengan jujur, adil, dan transparan.

Mantan menteri kehutanan itu juga menyingung tentang banyaknya masukan dari masyarakat soal pentingnya netralitas aparat penegak hukum dalam Pilkada mendatang.

“Kapolri, panglima TNI juga sudah menyatakan Polri dan TNI harus netral. Itulah yang harus dilakukan tidak ada yang lain. TNI dan Polri kita merah putih, bukan TNI Polri kandidat tertentu,” tegas Zulkifli usai pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit. (fat/jpnn)

  • Bagikan